Amankan Idul Adha, Polres Cimahi Siagakan 200 Personel - Hasanah

Amankan Idul Adha, Polres Cimahi Siagakan 200 Personel

Polres Cimahi akan menurunkan 200 personel gabungan untuk mengamankan pelaksanaan Idul Adha yang jatuh pada Minggu (11/8/2019).

200 personel itu terdiri dari Unit Sabhara Polres Cimahi dan Polda Jabar, juga dibantu personel TNI. Mereka akan menyasar premanisme, peredaran miras ilegal dan narkoba.

“Intinya kami melakukan antisipasi adanya gangguan kamtibmas, agar pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri berjalan aman dan kondusif di Cimahi dan Bandung Barat,” kata Kasat Sabhara Polres Cimahi AKP Oeng Choeruman saat dihubungi, Jumat (9/8/2019).

Menurut Oeng, kekuatan personel itu cukup untuk mengantisipasi adanya kejahatan. Baik saat malam takbiran maupun pada pelaksanaan ibadah kurban.

“Untuk operasinya kita fokuskan ke sejumlah titik rawan berdasarkan pemetaan anggota kami dan berdasarkan laporan dari masyarakat yang sudah masuk ke kami akhir-akhir ini,” katanya.

Pihaknya pun tak akan segan melakukan penindakan bagi pengedar miras ilegal maupun narkoba yang terjaring dalam operasi nanti.

“Ya kita pasti melakukan penindakan, apabila penjual miras itu tak berizin, apalagi orang yang menyalahgunakan narkoba, akan langsung kami limpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi,” katanya.

Total
0
Shares
Related Posts