Atlet Badminton Indonesia di Paralimpiade Tokyo Menapak ke Semifinal

Atlet Badminton Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 Menapak di Semifinal

Badminton Paralimpiade Tokyo 2020
Hary Susanto/Leani Ratri Oktila amankan tiket ke semifinal Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto: Instagram/@oktila_lr)

Hasanah.id – Kabar baik datang dari kontingen badminton Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Ganda campuran Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal.

Hary Susanto/Leani Ratri Oktila, ganda campuran badminton Paralimpiade Tokyo 2020, sukses menunjukkan penampilan apik dan mengalahkan wakil Jerman, Niklas Pott/Katrin Seibert, Kamis (2/9).

Hary Susanto/Leani Ratri hanya butuh waktu 21 menit untuk menaklukkan lawannya dua set langsung 21-7 dan 21-17. Hasil ini membawa Hary / Leani menduduki posisi puncak klasemen akhir Grup A dan lolos ke semifinal cabor badminton.

Sebelumnya, Leani / Hary berhasil mengalahkan ganda Jepang Akiko Fujino / Daisuke Fujihara. Pasangan ganda campuran Badminton Indonesia menang mudah dengan skor 2-0 (21-12, 21-11).

Dengan kemenangan ini Hary/Leani dipastikan melaju ke babak semifinal dengan status juara Grup A. Lawan Hary/Leani berikutnya adalah runner-up Grup B.

Laga tersebut pun sekaligus menjadi penutup wakil Indonesia di cabang olahraga badminton di Paralimpiade hari ini.

Dari sembilan laga cabang olahraga badminton yang dijalani atlet Indonesia dalam Paralimpiade Tokyo 2020, Kamis (2/9), tujuh di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Selain Hary/Leani, ada wakil lain dari Indonesia yang juga sudah lolos ke babak semifinal. Ia adalah Dheva Anrimusthi.

Total
1
Shares
Related Posts