Bansos PPKM Darurat Di Kota Bandung Segera Cair

Hasanah.id – Bandung. Pemerintah Kota Bandung akan menggelontorkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat selama PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021. Bansos tersebut ditargetkan segera cair dalam waktu dekat, yakni dalam pekan ini.

Warga Kota Bandung diharapkan dapat menerima bantuan sosial atau bansos sebelum masa PPKM Darurat berakhir pada 20 Juli 2021.

Hal ini diungkapkan Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Kota Bandung Muhammad Nurahman. Menurutnya, pihaknya kini tengah mengupayakan agar bansos bagi keluarga penerima manfaat (KPM) bisa cari sebelum 20 Juli 2021.

Nurahman menjelaskan nantinya pencairan itu disalurkan melalui BJB dengan sistem undangan bagi para KPM, sehingga aplikasi itu diharapkan dapat memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik ketika proses pencairan.

Namun, ia memastikan petugas dari kelurahan akan membantu memfasilitasi warga yang kesulitan untuk mengakses aplikasi itu.

“Mudah-mudahan dari BJB bisa ada pendampingan untuk mengoperasikan aplikasi itu,” kata dia, seperti dilansir Antara.

Anggaran bansos tersebut, menurut dia, bersumber dari biaya tak terduga Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung sekitar Rp 30 miliar.

Menurutnya, di Kota Bandung ada 60 ribu KPM yang akan menerima bansos tersebut.

“Mudah-mudahan data itu selama dua hari ini bisa segera terverifikasi. Bansosnya berupa uang tunai Rp500 ribu per kepala keluarga (KK) untuk satu bulan. Sementara satu bulan dulu,” kata Nurahman di Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/7/2021).

“Kita melaksanakan dulu tanggap darurat dengan anggaran yang ada, itu merupakan arahan pimpinan kami,” kata dia.**

Total
1
Shares
Related Posts