BOR RS Covid-19 Kota Bandung Sentuh 92%, Rafael Situmorang Ajak Masyarakat Disiplin Jalankan Prokes - Hasanah

BOR RS Covid-19 Kota Bandung Sentuh 92%, Rafael Situmorang Ajak Masyarakat Disiplin Jalankan Prokes

ADHIKARYA PARLEMEN

Hasanah.id – Bandung. Keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit di Kota Bandung terus naik dan sudah mencapai angka 92 persen. Kasus harian Covid-19 pun terus meningkat hingga angka terakhir, Sabtu (19/6) mencapai 210 kasus dalam sehari.

Pembatasan aktivitas ekonomi hingga peniadaan simulasi pembelajaran tatap muka terbatas dilakukan untuk membatasi pergerakan warga di tengah laju pandemi yang meningkat.

Menanggapi persoalan ini, anggota DPRD Jabar Rafael Situmorang, S.H., mengaku khawatir. Ia menegaskan pencegahan penyebaran Covid-19 harus diperkuat di wilayah hulu yaitu penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Diharapkan seluruh masyarakat juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

“Di hulu harus diperkuat, PPKM jangan sampai kendor,” ungkap legislator PDI Perjuangan asal dapil Jabar 1 Kota Bandung-Cimahi saat dikonfirmasi, Minggu, 20/06/2021.

Ia pun berharap kebijakan pengetatan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bandung beberapa waktu lalu untuk dua pekan ke depan bisa menekan laju penyebaran Covid-19. Syaratnya, seluruh wilayah di kawasan aglomerasi secara bersama-sama dan ketat melaksanakan pengetatan.

“(Pengetatan efektif) bila seluruh daerah aglomerasi disiplin dapat menahan laju dua minggu ke depan,” katanya.

Total
0
Shares
Related Posts