Bupati Sumedang Ngabuburit Monitoring Protokol Kesehatan - Hasanah

Bupati Sumedang Ngabuburit Monitoring Protokol Kesehatan

Hasanah.id – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir Melaksanakan Ngabuburit Monitoring Protokol Kesehatan (Prokes) ke wilayah barat di kecamatan Cimanggung dan Kecamatan Jatinangor, Rabu (5/5).

Monitoring tersebut dilakukan Bupati untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) dilaksanakan secara disiplin oleh masyarakat baik ditempat ibadah maupun tempat umum sehingga masyarakat terhindar dari bahaya COVID-19.

Pelaksanaan monitoring dirangkaikan dengan silaturahmi bersama alim ulama sekaligus salat ashar berjamaah dan penyerahan bantuan karpet kepada pengurus Masjid Jami Al Ikhlas Babakanlimus, Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan bantuan renovasi Masjid Nurul Amal, RT 1 RW 1 Dusun Legok, Desa Sawahdadap sekaligus memberikan bantuan hadiah lebaran untuk guru ngaji di Kecamatan Cimanggung.

Selain memberikan bantuan, Bupati juga meninjau secara langsung rencana perbaikan ruas jalan Cicabe-Cisempur di Kecamatan Cimanggung. Pembangunan jalan ini sudah dianggarkan sebesar 4 milyar dan rencananya akan selesai pada tahun ini.

“Mulai dari Cikuda, Jatiroke, Cisempur, Sawahdadap sampai Cihanjuang jalan mulus. Jalan menjadi fokus kami karena mempermudah akses orang dan barang. Jalan mulus ekonomi akan bagus, jalan mantap ekonomi akan lancar,” ungkapnya.

Usai bersilaturami dengan beberapa alim ulama dan masyarakat Kecamatan Cimanggung, Bupati Dony didampingi Camat Jatinangor menuju Cipacing Jatinangor melihat Tembok Penahan Tebing (TPT) di sungai Cibeusi yang mengalami kerusakan.

Bupati Dony mengatakan, kondisi kerusakan TPT di Cipacing ini menjadi bahan pemerintah daerah Kabupaten Sumedang untuk secepatnya diperbaiki sehingga jalur yang cukup padat ini menjadi lebih nyaman lagi dan kerusakannya tidak melebar.

“Inilah arti penting kita turun kelapangan, kalau melihat riil seperti ini ada keinginan kuat untuk secepatnya memperbaiki. Untuk TPT secepatnya kita perbaiki, paling lambat diperubahan,” kata Bupati.

Terakhir, rangkaian monitoring prokes ini ditutup Bupati dengan penyerahan bantuan karpet kepada pengurus Masjid Baiturohman Dusun Cipacing, Jatinangor sekaligus memberikan hadiah lebaran kepada guru ngaji di Kecamatan Jatinangor.

Total
0
Shares
Related Posts