PEMKOT BANDUNG

Buruknya Pelayanan Perumda Tirtawening Kecewakan Masyarakat, Air 6 Hari Kering

HASANAH.ID, BANDUNG – Buruknya pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum Tirtawening sangat mengecewakan masyarakat, air di daerah Babakan Garut RT 05, 06, dan 07 RW 10 Kel. Cibangkong Kec. Batununggal sudah 6 hari kering ga keluar air.

Kekeringan ini pun dirasakan juga oleh warga malabar di daerah Karees Kulon RW 06 Kel. Malabar Kec. Lengkong, mengeluhkan juga atas kekeringan air di wilayahnya.

Salah satu warga, Bandi menyampaikan laporan melalui WhatsApp pelayanan perumda Tirtawening dengan mengeluhkan kekeringan air di wilayahnya, jawabannya sangat normatif, di duga WhatsApp nya menggunakan aplikasi AI (Artificial Intelligence) yang merupakan kecerdasan buatan untuk menjawab setiap keluhan masyarakat yang masuk. Seperti yang dikeluhkan Bandi.

“Kepada Yth,
Direktur PDAM Tirtawening Bandung.

Sy dengan no pelanggan :
No. Pelanggan 00201800791
A/n. Pelanggan Ayo Suharyo, Jln. Babakan Garut No. 74B/120 RT 05/10 Kel. Cibangkong Kec. Batununggal, melaporkan, “bahwa air sudah beberapa hari ini tidak ada sama sekali alias kering. Bahkan, untuk sebelum”nya pun air diwilayah kami di RT 05, 06, dan 7 selalu adanya pada tengah malam, tapi sekarang ini sudah 4 hari malahan airnya tidak ada sama sekali”,
Melihat dari peta, wilayah pelayanan kami ada di wilayah 3. Untuk itu kami menyampaikan laporan kekeringan air ini ke wilayah pelayanan 3 Jln. Atlas Raya No 6 Antapani.
Mohon penjelasanya seperti apa?
Atas penjelasannya, kami ucapkan terimakasih”, tulis Bandi yang disampaikan ke WhatsApp wilayah pelayanan 3 perumda Tirtawening Bandung, Jum’at (3/5-2024)

Namun, dari situ hanya mendapat jawaban yang dilakukannya secara normatif. Malah memerintahkan untuk mengisi no pelanggan, alamat, dan no WhatsApp.

Bandi pun menuruti apa kata no WhatsApp pelayanan tersebut. Sangat disayangkan, sampai berita ini dibuat tidak ada lagi jawaban dan tidak ada tindakan apapun dari pihak pelayanan perumda Tirtawening tersebut.

Kepada Direktur Perumda Tirtawening, harap merespon dan bertindak lebih cepat dalam setiap pelaporan warga. Kami (Warga) hanya ingin kejelasan yang disampaikan perumda Tirtawening. Karena masalah air itu sangat vital, dan merupakan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada survey atau tindakan dari pihak perumda Tirtawening. Dan air sampai hari ini belum ada sama sekali.(**)