Bus Terguling Masuk Sawah, 3 Orang Mengalami Patah Tulang - Hasanah

Bus Terguling Masuk Sawah, 3 Orang Mengalami Patah Tulang

Bus Karunia Bakti jurusan Garut-Jakarta terguling masuk sawah saat melintas di Jalan Raya Cianjur-Cipanas, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Rabu (28/8/2019).

Saat kejadian itu bus bernomor polisi Z-7912-D mengangkut 40 orang. Tercatat tiga orang mengalami patah tulang akibat kecelakaan tunggal tersebut.

Kejadian bermula saat bus dalam perjalanan menuju Jakarta. Sewaktu melintasi tikungan Tapal Kuda, bus diduga mengambil jalan terlalu ke kiri sehingga terguling.

“Sopir mengemudikan busnya terlalu ke kiri, sehingga bagian belakang ban terperosok dan terguling ke sawah di bawahnya,” kata Kanit Laka Polres Cianjur Ipda Iwan Hendi.

Iwan menyebut tiga orang mengalami luka dan langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk penanganan medis. “Tiga orang yang terluka masing-masin seorang penumpang, sopir dan kondektur. Ketiganya mengalami patah tulang. Jika perlu penanganan lebih lanjut, mereka akan dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung,” ujar Iwan.

Ditanya kondisi kelaikan bus dan kondisi sopir sehingga berujung pada kecelakaan, Iwan menyatakan pihaknya masih pendalaman penyelidikan.

“Saat ini kami fokus pada evakuasi bus dan penumpang, untuk hal lain masih kita dalami,” kata Iwan.

Salah seorang penumpang asal Bandung, Asep, menceritakan bus melaju dengan kecepatan sedang. “Bus melaju terlalu ke pinggir dan pada akhirnya terguling,” katanya. 

“Saya naik dari Bandung, rencananya mau ke Bogor. Sopir seperti tidak benar membawa busnya, apalagi saat memasuki tikungan Tapal Kuda. Untung saja mayoritas penumpang berhasil menyelamatkan diri,” tutur Asep menambahkan.

Total
0
Shares
Related Posts