Tenaga yang digelontorkan mencapai 113 hp pada 9.000 rpm dan torsi 93 Nm pada 6.750 rpm, serta sudah sesuai dengan Euro5.
Sementara negara-negara lain dengan batas emisi yang lebih longgar mendapatkan 96,3 Nm pada 7.750 rpm. Kinerja mesinnya itu sama dengan versi sebelumnya.
Tapi Interval servis sengaja dibuat cukup besar, dengan rekomendasi penggantian oli setiap 9.300 mil (15.000 Km), dan pemeriksaan celah katup setiap 18.600 mil (30.000 Km).
Ducati mengatakan motornya memiliki batang penghubung baru (connecting rods) dan New 8 disc hydraulic clutch. Ditambah transmisi yang direvisi untuk meningkatkan presisi perpindahan gigi dan membuatnya lebih mudah untuk masuk ke netral.
Perbaikan juga termasuk pengurangan berat 2kg di mesin, dan sebagian besar karena kopling baru yang lebih ringan 1,5kg.
Penurunan Bobot
Penurunan berat badan berlanjut di tempat lain, dengan spion, piringan cakram dan velg baru yang lebih ringan dipinjam dari Multistrada V4. Berkat ubahan komponen itu, bobot turun hingga 1,7kg dari desain sebelumnya.