Secara total, pengurangan massa menjadi 5kg, menjadikan basis Multistrada V2 cuma 199kg (222kg termasuk oli dan bahan bakar). Dan versi ‘S’ dengan spesifikasi lebih tinggi menjadi 202kg kering atau 225kg basah.
Secara visual, perubahan utama pada Multistrada V2 adalah pada jok dan unit ekor. Di mana bantalan kursi model sebelumnya mencapai tepat di sekitar subframe, tanpa menyisakan ruang untuk bodi samping plastik di bawahnya. V2 baru memiliki kursi lebih rendah dan ramping dengan panel terpisah berwarna bodi di bawahnya.
Perubahan itu otomatis menurunkan ketinggian kursi secara keseluruhan dari 840 mm menjadi 830 mm. Dan untuk memastikan tidak mengurangi ruang kaki, footpeg juga diturunkan 10 mm, cukup dengan mengganti unit sebelumnya dengan versi dari V4, yang memiliki lebih sedikit karet di bagian atas.
Kursi dan suspensi yang lebih rendah tersedia sebagai opsi, digabungkan untuk menurunkan kursi hingga setidaknya 790 mm.
Buat sistem penghenti laju, terpasang kaliper Brembo monobloc 4-piston secara radial dan cakram 320 mm di depan, sementara satu kaliper mengambang dua piston Brembo dan cakram 265 mm di belakang.