Dishub dan Polres Akan Evaluasi Penerapan Uji Coba Ganjil Genap di Kota Cimahi - Hasanah

Dishub dan Polres Akan Evaluasi Penerapan Uji Coba Ganjil Genap di Kota Cimahi

Hasanah.id, Cimahi – Saat ini di Kota Cimahi diberlakukan percobaan penerapan ganjil genap. Hal ini berdasarkan Intruksi Mendagri bahwa Kota Cimahi berada di level tiga dan perlu diberlakukan penerapan ganjil genap sebagai upaya menurunkan pandemi covid-19.

Kaurmintu Satpantas Polres Cimahi, Ipda Itang bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Hendra Gunawan

Kaurmintu Satpantas Polres Cimahi, Ipda Itang mengatakan dengan diberlakukannya percobaan ganjil genap di Kota Cimahi akan ada dampak positif dan negatifnya.

“Setiap kebijakan ada dampak positif dan negatifnya. Dengan adanya ganjil genap kendaraan harus menggunakan tanggal. Kalau yang tidak sesuai harus memutar. Untuk sanksi di Kota Cimahi belum ada,”ujarnya saat ditemui di acara talkshow di kantor KKJN Channel, Kamis (26/8/2021).

Lanjut Itang mengungkapkan penerapan ganjil genap di Kota Cimahi masih uji coba hingga sampai tanggal 27 Agustus 2021.

“Kami terus evaluasi pemberlakukan ganjil genap ini apakah berdampak bagus atau tidak,”ungkapnya.

Masih ditempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Hendra Gunawan memaparkan bahwa ganjil genap ini merupakan rangkaian dari penanganan pandemi covid-19. Meskipun ada pro dan kontra tapi kami hanya mengikuti intruksi dari mendagri.

“Kita ambil contoh di jalan Gandawijaya kita tutup dan hasilnya alhamdulillah pandemi bisa berkurang. Penutupan ini juga merupakan suport dari satgas covid-19,”paparnya.

Hendra menyebutkan untuk ganjil genap ini belum seratus persen, dan di Kota Cimahi ini perlintasan hanya terbatas, jadi meskipun diterapkan ganjil genap mereka bisa melintas kejalan alternatif.

“Di Kota Cimahi untuk ganjil genap ini sudah dimulai dari hari Senin sampai Jumat dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB,”sebutnya.

Hendra mengatakan pemberlakukan ganjil genap ini dilakukan di dua ruas jalan yaitu jalan Amir Mahmud dan jalan Gandawijaya.

“Diharapkan dengan diterapkannya ganjil genap bisa meminimalisir pengurangan kendaraan dan meminimalisir penurunan covid-19,”pungkasnya.Kus

Total
10
Shares
Related Posts