Jadi Keynote Speaker Webinar, Wabup Sumedang Ingatkan Pengaturan Keuangan Pribadi

Erwan Setiawan
Erwan Setiawan

Hasanah.id, Sumedang – Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan dalam webinar “Tips dan Trik Atur Keuangan Pribadi untuk Keamanan Keuangan Saat Pandemi”, Rabu (26/08). Acara ini diinisiasi oleh Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Sumedang dan perusahaan perencana keuangan Finansialku.

Wabup dalam paparannya mengatakan, Pademi Covid-19 mengakibatkan perekonomian masyarakat terombang-ambing karena berbagai kesulitan yang ditimbulkannya. Bahkan, World Health Oraganization (WHO) belum mengetahui kapan pandemi akan berakhir.

“Kita dituntut untuk lebih bijak dalam mengelola keuangan di tengah-tengah ketidakpastian ekonomi dalam negeri. Khususnya di Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

“Sedikit atau banyaknya jumlah pendapatan harus tetap dikelola agar kehidupan bisa menjadi lebih baik,” ujarnya.

Erwan menerangkan, Covid 19 terhadap perekonomian dan keuangan, khususnya rumah tangga, membuat perilaku pengeluaran uang berubah.

Selain itu, Erwan mengingatkan peserta untuk selalu melakukan pencatatan pengeluaran.

“Baik adanya kalau kita potong pengeluaran pos keuangan yang tidak terlalu penting. Jangan boros dan sebaiknya kita sisihkan untuk dana darurat atau investasi,” tegasnya.

Selain Wakil Bupati, hadir juga Head of Advisor Finansialku Robby Christy dan Mojang Kabupaten Sumedang Melly Mellyna sebagai narasumber.

Total
31
Shares
Related Posts