Kejar Target Vaksinasi, Pondok Pesantren Darrul Innayah Desa Kertawangi Gelar Vaksinasi Anak - Hasanah

Kejar Target Vaksinasi, Pondok Pesantren Darrul Innayah Desa Kertawangi Gelar Vaksinasi Anak

Pelajar Pondok Pesantren Darrul Innayah antusias mengikuti program Vaksinasi

Hasanah.id – Cisarua, KBB. Antusias masyarakat khususnya pelajar Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat terhadap vaksinasi cukup tinggi. Hal ini terlihat saat Pondok Pesantren Darrul Innayah menggelar kegiatan vaksinasi bagi pelajar usia 12 sampai dengan 17 Tahun gratis, Rabu, 18 Agustus 2021. Acara yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat dan Kementerian Sosial tersebut berjalan sukses dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pantauan satgas Covid-19.

Dari target 407 dosis yang disediakan, melalui proses pendataan, faktanya para pelajar pondok dan masyarakat antusias mengantri sejak pukul 10:00 WIB sampai pukul 19:00 WIB. Sejumlah peserta mengaku puas atas pelayanan dan konsultasi yang dilakukan tenaga medis yang disediakan pihak panitia.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Kertawangi, Yanto. Pihaknya mengaku cukup kewalahan dengan besarnya animo masyarakat yang hadir dan ingin divaksin.

“Target dari pendataan yang kami lakukan adalah 407 peserta, tetapi hingga malam hari antrian masih ada dan diperkirakan melebihi 450 dosis. Kami atas nama pemerintah desa Kertawangi cukup puas atas partisipasi masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan dan meningkatkan imun terutama bagi para pelajar,” jelas Yanto, yang kerap disapa Kang Ewon, saat ditemui Rabu, 18/8/2021.

Disinggung persentase masyarakat yang telah di vaksin, Kang Ewon menyebutkan secara umum masyarakat Desa Kertawangi yang telah divaksin berjumlah lebih dari 40%.

“Secara umum sudah 40% masyarakat desa sudah di vaksin, tahapan pertumbuhannya akan terus kami upayakan melalui sosialisasi yang dilakukan akan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat, tak lupa kamipun mengucapkan terima kasih dan apresiasi dan simpati kepada para tenaga medis yang sudah mengorbankan waktu dan tenaganya hingga malam hari masih melaksanakan vaksinasi.” Pungkasnya. (Uwo)

Total
23
Shares
Related Posts