Koordinasi Kesiapan Vaksin, Bupati Sumedang Terima Kunjungan Komandan Wing 8 Lanud Suryadharma Kalijati Sumedang - Hasanah

Koordinasi Kesiapan Vaksin, Bupati Sumedang Terima Kunjungan Komandan Wing 8 Lanud Suryadharma Kalijati Sumedang

Dalam rangka koordinasi kesiapan vaksin, Komandan Wing 8 Lanud Suryadharma Kalijati Subang Kolonel PNB Antonius Adi Nur W, bertandang ke Sumedang dan diterima oleh H. Dony Ahmad Munir, Jumat (13/08) di Setda Kabupaten Sumedang.

Kunjungan tersebut terkait pengecekan kesiapan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Masal kerja sama antara Pemda Kabupaten Sumedang dengan TNI AU Lanud Suryadharma Kalijati yang bertempat di Gedung Nusantara pada hari Senin, tanggal 16 Agustus 2021 mendatang.

Pemkab Sumedang bekerjasama dengan Lanud Suryadarma serta Aliansi Penyelenggara Pernikahan Sumedang (APPS) menggelar vaksinasi massal 2.500 dosis di Gedung Nusantara Sumedang, Jalan Pangeran Sugih, Situ, Sumedang. Lanud Kalijati memiliki program Serbuan Vaksin Covid.

“Kami sudah mempersiapkan lebih kurang 2.500 dosis vaksin yang akan diberikan kepada para penerima vaksin di Kabupaten Sumedang, dan diharapkan pemberian vaksin tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Komandan Wing 8 Pangkalan Udara TNI AU Suryadarma, Kalijati Subang, Kolonel Pnb Antonius Adi Nur.

“Hingga saat ini, sudah ada 2.500 warga yang sudah mendaftar. Ini menunjukkan antusias warga sangat tinggi dan sebagai bentuk dukungan penyelenggaraan vaksin. Kami berharap, dengan adanya serbuan vaksin ini, semua sektor bisa kembali normal”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyatakan, vaksinasi sudah siap dilaksanakan karena sasaran 2500 dosis sudah terpenuhi oleh warga yang mendaftar.

“Sasaran untuk 2500 dosis sudah terpenuhi. Jadi kami sudah siap untuk melaksanakan vaksinasi,” kata Bupati.

Dilaporkan Bupati, sampai sejauh ini vaksinasi di Sumedang sudah mencapai 20 persen. Melalui vaksinasi yang masif, ia pun optimistis laju vaksinasi di Kabupaten Sumedang bisa meraih angka 70 persen.

“Allhamdullilah sampai dengan saat ini persiapan untuk pelaksanaan gebyar vaksin tanggal 16 Agustus 2021 sudah siap. Saat ini Sumedang sudah mencapai ±20% pelaksanaan pemberian vaksin dan optimis akan mencapai 70% persen vaksin dilaksanakan di Sumedang,” ujar Dony.

Total
25
Shares
Related Posts