Ledakan Terjadi, Rumah Hancur, 2 Orang Jadi Korban

Ledakan Terjadi, Rumah Hancur, 2 Orang Jadi Korban

Ledakan di Pasuruan
Petugas saat olah TKP dan mengevakuasi korban ledakan di Pasuruan. (Foto: MPI/Lukman Hakim)

Hasanah.id, Pasuruan – Ledakan keras terjadi di Pasuruan, Sabtu (11/9) dan mengegerkan warga. Sedikitnya 4 rumah ambruk diduga karena dipicu ledakan bondet. Selain itu, dua orang meninggal dunia.

Dua korban meninggal akibat ledakan telah teridentifikasi. Korban atas nama Mat Sodiq meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara Abdul Ghofar menghembuskan napas saat dalam perawatan di Puskesmas Gondangwetan.

Selain itu, ledakan juga mengakibatkan sebanyak empat orang mengalami luka-luka yaitu Imron (30), Siti Khoiriyah (45), Fery (13), serta Arik (enam bulan).

Karena ledakan yang sangat keras, menyebabkan warga berhamburan dan berteriak ‘tsunami, tsunami’ sekaligus melantunkan azan.

Ledakannya sangat keras, warga teriak ‘tsunami, tsunami’. Banyak warga berhamburan dan azan,” kata Ketua RT 01 Dusun Macan Putih, Murtadho di lokasi, Sabtu (11/9/2021).

Puluhan rumah warga mengalami kerusakan ringan, mulai genteng pecah, tembok rusak dan lainnya. Tak hanya rumah, sejumlah motor dan perkakas rumah tangga pun tertimpa reruntuhan bangunan.

Ada dua rumah yang dilaporkan mengalami kerusakan parah. Dua rumah itu rata dengan tanah, tidak ada bangunan yang tersisa.

Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Heri Dian W mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, diduga kuat ledakan berasal dari bondet atau bom ikan.

“Setelah ledakan, anggota melakukan penyisiran dan menemukan sisa-sisa bahan peledak untuk membuat bondet di lokasi kejadian,” katanya di lokasi.

Pantauan di lokasi, belasan anggota Gegana beserta personel dari Polres Pasuruan Kota masuk ke reruntuhan dua rumah. Beberapa titik tampak menjadi fokus perhatian petugas. Di antaranya lokasi ditemukannya salah satu korban meninggal.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan olah TKP di lokasi dan memasang police line. Banyak warga berkerumun di lokasi.

Total
1
Shares
Related Posts