Jakarta, 30 Desember 2024 – Lintasarta menegaskan komitmen untuk memastikan stabilitas, keamanan, dan keandalan jaringan serta layanan selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Komitmen ini diwujudkan dengan pengoperasian Command Center yang mengelola dan memantau seluruh infrastruktur jaringan komunikasi, cloud, dan cybersecurity untuk menjaga keandalan layanan pelanggan, khususnya yang bersentuhan dengan layanan kritikal masyarakat dan aplikasi di sektor strategis, seperti sektor keuangan perbankan dan non perbankan, transportasi, retail, distribusi, pemerintahan atau pelayanan publik, dan pariwisata.
Lintasarta telah mengantisipasi lonjakan trafik data yang diperkirakan meningkat lebih dari 30% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, akibat tingginya mobilisasi masyarakat dan aktivitas digital selama libur akhir tahun. Dengan mengimplementasikan infrastruktur andal dan teknologi terkini, Lintasarta mendukung pemantauan layanan secara real-time, memungkinkan pendeteksian anomali gangguan dengan cepat dan akurat, analisis pola trafik yang lebih presisi, prediksi potensi kendala, hingga rekomendasi solusi penanganan sebelum masalah berdampak lebih luas. Pendekatan ini memastikan layanan operasional yang lebih efisien, aman, responsif, dan andal, memberikan kenyamanan serta keamanan optimal bagi pelanggan.