Memperingati Hari Pahlawan, Wali Kota Bandung Ajak Warga Isi Kemerdekaan dengan Hal Positif - Hasanah

Memperingati Hari Pahlawan, Wali Kota Bandung Ajak Warga Isi Kemerdekaan dengan Hal Positif

Hasanah.id – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menegaskan, salah satu cara untuk menghargai jasa para pahlawan, yaitu dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

“Di momen Hari Pahlawan ini harus dimaknai lebih dalam. Sebagai generasi penerus bangsa, harus menjadi generasi yang mampu menghormati dan menghargai jasa pahlawan. Caranya, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif konstruktif,” kata wali kota di Gedebage, Selasa (10 November 2020).

Banyak hal yang positif yang bisa dilakukan warga Kota Bandung saat ini. Salah satunya turut menyukseskan program Pmerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan turut aktif dalam program Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan sampah (Kang Pisman). Program ini diyakini bisa mengatasi permasalahan sampah di Kota Bandung.

Selain Kang Pisman, program urban farming juga bisa dilakukan oleh warga Kota Bandung. Dengan memanfaatkan lahan yang terbatas di sekitar tempat tinggalnya, urban farming bisa membantu ketahanan pangan di Kota Bandung.

Pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pemkot Bandung hanya menyelenggarakannya secara virtual. Wali kota turut memperingatinya secara virtual dengan Presiden Joko Widodo dari Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta.

Khusus di Kota Bandung, turut diberikan juga bantuan secara simbolis kepada para veteran. Para veteran memperoleh bantuan sebanyak 600 paket sembako.

Total
0
Shares
Related Posts