Merindukan Duet Maut Bomber Persib Bandung di Liga 1 2021 - Hasanah

Merindukan Duet Maut Bomber Persib Bandung di Liga 1 2021

Hasanah.id – Bandung. Wander Luiz dan Geoffrey Castillion akhirnya kembali bersatu. Kedua pemain ini dikenal sebagai penyerang berbahaya yang dimiliki Persib Bandung.

Kombinasi Wander Luiz dan Geoffrey Castillion di lini depan Persib Bandung sangat dirindukan. Dua penyerang ini diharapkan bisa membuat lini depan anak asuh Robert Rene Alberts itu kembali garang.

“Kami sudah tahu kualitas Geoffrey dan Luiz karena musim lalu mereka membantu tim meraih tiga kemenangan dan mereka sangat membantu di lini depan. Jadi kombinasi mereka yang hilang dirindukan sejauh ini,” ujar Robert Alberts.

Pada kompetisi Liga 1 2020, duet Wander dan Geoffrey menjadi momok bagi gawang lawan. Tak tanggung-tanggung, keduanya mencetak enam gol dari tiga pertandingan.

Bahkan, Wander Luiz memimpin daftar top skor Liga 1 2020 dengan catatan empat gol. Sedangkan, Geoffrey Castillion mencetak dua gol.

Sayangnya ketajaman keduanya harus terhenti pandemi COVID-19. Hingga akhirnya PSSI memutuskan Liga 1 2020 dihapus karena alasan force majeure.

Gara-gara kompetisi dihentikan manajemen klub akhirnya meminjamkan Geoffrey Castillion ke klub Seri C Liga Italia Como 1907 pada Februari hingga Juni 2021. Sedangkan, Wander Luiz masih bertahan bersama Persib Bandung.

Manajemen mencoba mendatangkan Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga untuk mengisi ke kosongan di lini depan. Namun, kinerja keduanya dinilai kurang ampuh.

Buktinya dibeberapa uji coba terakhir ini lini depan Persib selalu menjadi sorotan. Robert menyebut lini depan timnya kurang percaya diri ketika mendapatkan sejumlah peluang.

“Terlalu banyak peluang yang kami butuhkan untuk bisa mencetak gol, kami tidak efektif. Jadi itu yang dibutuhkan jika ingin menang dan saya juga mengatakan kepada pemain ketika menyerang mereka banyak keraguan,” ungkap Robert usai pertandingan uji coba melawan Sriwijaya FC, Rabu (23/6/2021), seperti dikutip bola.com.

Geoffrey Castillion memang diturunkan Robert Alberts dibabak kedua saat menghadap Sriwijaya FC. Namun, kondisinya fisik pemain asal Belanda ini belum prima karena baru tiba di Bandung.

Sehingga masih butuh waktu untuk Geoffrey mengembalikan kondisi fisiknya ke level terbaik. Pun dengan rekan duetnya Wander Luiz yang baru sembuh dari cedera lutut dan punggung.

“Luiz lama tidak berlatih. Dia absen lebih dari satu bulan karena mengalami cedera di Piala Menpora. Jadi kami harus memberikan waktu baginya untuk memulihkan kondisi ke bentuk terbaik, berlatih lagi dan kembali pulih sempurna, itu normal,” jelas Robert belum lama ini.

Sepertinya tidak butuh waktu lama untuk keduanya kembali nyetel di lini depan. Sebab, Luiz dan Geoffrey sudah saling mengenal karakter masing-masing.

Luiz mengakui merasa nyaman ketika berduet dengan Geoffrey. Dia menyebut Geoffrey punya kemampuan dan kecerdasan tinggi sehingga memudahkan untuk mencetak gol.

“Dia adalah pemain yang bagus. Kita bisa bermain bagus dan memahami karakter satu sama lain, jadi bagus buat saya bisa bermain di sampingnya,” kata Luiz.

Kebersamaan keduanya juga tidak hanya terjalin di dalam lapangan tapi juga di luar. Luiz dan Geoffrey selalu berkomunikasi membicarakan hal-hal di luar sepak bola.

“Kami bicara banyak tentang hal lain. Tidak hanya tentang Persib, tapi bicara banyak hal di luar lapangan. Jadi, tidak cuma di lapangan. Saya dan Wander punya hubungan baik, di luar lapangan kami teman baik,”papar Geoffrey bercerita.

Sebagai pemain depan, Luiz dan Geoffrey mempunyai karakter bermain yang saling melengkapi.

Meski Geoffrey memiliki postur tinggi mencapai 191 cm, tetapi dia tidak jago dalam urusan duel udara. Kekurangannya itu justru bisa ditutupi oleh Luiz yang punya kelebihan dalam kekuatan sundulan.

Tapi Geoffrey pintar dalam pergerakan melepaskan diri dari kawalan pemain lawan. Jebolan Ajax Amsterdam ini juga punya kecepatan di atas rata-rata yang sulit dihentikan lawan.

Sedangkan Wander Luiz, selain punya kelebihan dalam duel udara, pemain asal Brasil itu juga pandai dalam melewati pemain lawan.

Menarik untuk dilihat tentunya apakah duet maut Wander Luiz dan Geoffrey Castillion bakal menjadi senjata tajam Persib di kompetisi Liga 1 2021.**

Total
19
Shares
Related Posts