Pascalibur Lebaran Penyebaran Covid Kembali Meningkat, Pemprov Jabar akan Susun Pembatasan Aktivitas Masyarakat - Hasanah

Pascalibur Lebaran Penyebaran Covid Kembali Meningkat, Pemprov Jabar akan Susun Pembatasan Aktivitas Masyarakat

Hasanah.id – Bandung. Tingkat keterisian rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 di Kota Bandung mengalami peningkatan setelah libur lebaran. Meski demikian, jumlah peningkatan tersebut masih dianggap relatif terkendali.

Dengan demikian, dia menilai adanya ketidaktaatan pada imbauan untuk tidak mudik.

“Kalau pada saat itu semua taat tidak akan terjadi lonjakan seperti sekarang. Jadi ini tolong diulas di media pentingnya ketaatan itu. Kenapa? karena data pada hari Lebarannya itu rendah. Salah satu persentase (kasus) terendah itu justru di Hari Lebaran. Sekarang ada kenaikan,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, seperti dilansir Antara pada Minggu (13/6/2021).

Saat ini, rata-rata tingkat keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabar mencapai 68 persen. Sedangkan tingkat keterisian rumah sakit di Kota Bandung sebesar 85 persen.

Masih menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sudah menyiapkan antisipasi, manakala peningkatan kasus Covid-19 terus terjadi. Selain menambah kapasitas rumah sakit untuk pasien Covid-19, pusat-pusat isolasi nonrumah sakit bagi pasien tanpa gejala akan ditambah.

Ia menambahkan pihaknya tengah membahas pengaturan kembali bekerja dari rumah atau work from home (WFH) untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Bandung Raya. Pihaknya pun tengah mengatur kembali pengetatan sejumlah kegiatan dan aktivitas masyarakay di Bandung untuk mengendalikan peningkatan kasus Covid-19.

“Nanti sudah saya instruksikan, diwakili Sekda Kota Bandung kebijakan WFH sedang dihitung, kebijakan nikahan sedang dihitung, khususnya Bandung Raya,” ucapnya.**

Total
1
Shares
Related Posts