Pemkab Sumedang Mendapat Apresiasi dari Presiden Joko Widodo - Hasanah

Pemkab Sumedang Mendapat Apresiasi dari Presiden Joko Widodo

Presiden Jokowi (tengah) saat memberikan arahan kepada Gubernur serta Forkopimda Jawa Barat dan Bupati/Wali Kota se-Jabar di Teras Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (31/8). Foto: Humas Pemkab Sumedang

Hasanah.id, Sumedang – Pemkab Sumedang telah melakukan vaksinasi sebanyak 245.116 jiwa dari jumlah 923.200 sasaran atau mencapai 26,55 persen. Persentase ini merupakan yang tertinggi di Jawa Barat.

Terkait dengan hal tersebut, Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada Pemkab Sumedang saat memberikan arahan kepada Gubernur serta Forkopimda Jawa Barat dan Bupati/Wali Kota se-Jawa Barat di Teras Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (31/8).

Mendapat apresiasi seperti itu, Bupati H. Dony Ahmad Munir yang hadir dalam acara tersebut angkat bicara.

Menurutnya, capaian vaksinasi tersebut merupakan hasil inisiasi dan kerja keras, dalam mencari vaksin ke berbagai sumber, agar masyarakat Sumedang mendapatkan vaksin demi terwujudnya herd immunity dari Covid-19.

“Pemerintah Daerah Sumedang mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polda Jabar, anggota DPR Tb. Hasanudin, anggota DPR Farah Mutia, IKA Unpad, IPDN yang berpartisipasi mengalokasikan vaksin untuk warga sumedang,” katanya dalam keterangan pers.

Ucapan yang sama ditujukan mengucapkan kepada 35 Puskesmas, Urkes Polres Sumedang, Kesdim 0610 Sumedang, Urkes Brimob Polda Jabar, Tim Mobile Vaksin Dinkes, Pos Vaksin Dinkes, RSUD dan pihak lainnya, yang bahu-membahu mendistribusikan vaksin kepada masyarakat Sumedang.

“Meski capaian vaksinasi cukup tinggi, namun kita tetap harus disiplin jalankan protokol kesehatan. Mari kita saling menjaga dan melindungi, agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Wakil Bupati Erwan Setiawan beserta unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang mengikuti pengarahan Presiden Jokowi secara virtual dari Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (31/8).

Total
1
Shares
Related Posts