Sekretariat DPRD Jabar Dukung Program Penerapan Identitas Kependudukan Digital

“Dan (menindaklanjuti) Surat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jabar terkait pelaksanaan penerapan IKD (DIGITAL ID) di lingkungan Pemprov Jabar,” sambung Anggi.
Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pengelolaan Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jabar, H. Buldansah, AP, MM menambahkan, kegiatan sosialisasi penerapan IKD melalui aplikasi Identitas Kependudukan Digital (DIGITAL ID) yang dilakukan di Sekretariat DPRD Jawa Barat merupakan program Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.
Kemendagri RI menginstruksikan seluruh Disdukcapil mensosialisasikan penerapan IKD kepada masyarakat secara bertahap. Pertama ASN, kedua lingkungan Perguruan Tinggi (PT) dan ketiga masyarakat.
“Alhamdulilah beberapa kali kita sudah sosialisasi ke OPD di Jabar. Kegiatan sosialisasi hari ini di Sekretariat DPRD Jawa Barat merupakan sosialisasi Disdukcapil Jabar yang ke-18,” tambah Buldansah, Bandung, Selasa (2/5/2023).
“Sosialisi yang dilakukan Disdukcapil Jabar ke Sekretariat DPRD Jawa Barat ini untuk melayani ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar. Sebelumnya program ini sudah di-launching oleh Pak Wagub Jabar, dan sudah disosialisasikan,” sambung Buldansah.