Siti Muntamah Apresiasi Vaksinasi di Puskemas - Hasanah

Siti Muntamah Apresiasi Vaksinasi di Puskemas

Dalam rangka reses, Siti Muntamah kunjungi pesantren di Bandung

Hasanah.id, Bandung – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Dapil 1 (Kota Bandung – Cimahi) mengadakan reses dengan mengunjungi beberapa puskemas di Bandung. Kunjungan ke puskesmas dilakukan untuk menindaklanjuti tingkat vaksinasi yang masih rendah di Jawa Barat.

Program vaksinasi di Jawa Barat dilaporkan baru mencapai 17,08% atau 6,4 juta jiwa dari total target sasaran 37,9 juta jiwa.

“Mengikuti kebijakan dari Kemendagri bahwa saat ini Kota Bandung dan Kota Cimahi berstatus PPKM Level 4, saya melakukan reses dengan memantau langsung proses vaksinasi yang dilakukan di puskesmas-puskesmas,” jelas Siti.

Melalui wawancara saat tinjau Puskesmas Sukarasa, Siti Muntamah menyampaikan bahwa vaksinasi yang dilakukan di puskesmas bertujuan untuk memberikan kemudahan akses kepada masyarakat memperoleh vaksin bagi dirinya dan keluarganya.

Dari hasil tinjauannya di 8 titik puskesmas di Kota Bandung, Siti mengapresiasi atas upaya pelayanan yang optimal oleh puskesmas dalam memberikan vaksinasi kepada warga setempat, meskipun terbatas satu hari rata-rata 150-200 dosis vaksin yang diberikan.

“Insya Allah 80 puskesmas di Kota Bandung akan tetap survive dalam memaksimalkan fasilitas yang ada dengan mengatur SDM maupun jadwal kegiatan vaksinasi agar tetap kondusif sesuai protokol kesehatan. Untuk itu masyarakat tak perlu takut dan khawatir untuk vaksinasi di puskesmas, segera daftarkan bersama keluarga di puskesmas terdekat”, tegasnya.

Siti menambahkan dirinya dan anggota Komisi V DPRD Jawa Barat lainnya terus mendampingi dan berjuang bersama tenaga kesehatan dalam mengakselerasi program vaksinasi secara merata agar terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) yang kuat di Jawa Barat sehingga pandemi ini berakhir dan ekonomi kembali pulih.

Untuk mencapai target vaksinasi yang luas dan merata, tentu dibutuhkan kolaborasi semua pihak mulai dari pemerintah, akademisi, pengusaha, komunitas dan media yang secara gotong royong menyukseskan program ini.

Total
15
Shares
Related Posts