Trans Metro Bandung Bus Rute Antapani-Stasiun Hall Telah Di Persiapkan Pemkot Bandung - Hasanah

Trans Metro Bandung Bus Rute Antapani-Stasiun Hall Telah Di Persiapkan Pemkot Bandung

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menyiapkan koridor baru untuk layanan bus Trans Metro Bandung (TMB) rute Antapani-Statsiun Hall.

Untuk diketahui, TMB beroperasi sejak 2009. Saat ini TMB memiliki empat koridor yang sudah beroperasi. Koridor pertama melayani rute Soekarno Hatta-Elang-Cibeureum, koridor dua Cicaheum-Cibeureum, koridor tiga Cicaheum-Surapati-Sarijadi, dan koridor empat Antapani-Leuwipanjang.

Kepala Dishub Bandung Ricky Gustiadi menjelaskan saat ini tengah menyiapkan koridor lima TMB. Rencananya koridor baru itu mulai beroperasi atau diluncurkan September mendatang. 

“Bulan depan atau September akan kami launching koridor 5 (TMB),” kata Ricky, Senin (12/8/2019). 

Menurutnya, penambahan koridor tersebut demi memenuhi kebutuhan transportasi umum untuk warga Kota Bandung. Koridor baru itu akan melayani rute Antapai-Stasiun Hall, yang selama ini belum terlayani. 

“Sebanyak 15 bus akan disiapkan untuk koridor lima. Busnya bantuan dari pemerintah pusat,” ucapnya.

Ricky berharap penambahan koridor baru ini bisa meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan transportasi umum. Selain itu, dapat menjadi sumber pendapatan baru untuk Pemkot Bandung. 

“Sekarang itu jumlah bus TMB setiap koridor ada 10, jadi totalnya ada 40 bus,” ujar Ricky. 

Selain penambahan koridor, pihaknya berencana memperbaiki shelter TMB yang ada di Kota Bandung, sehingga layanan transportasi umum ini bisa menarik minat masyarakat.

Total
0
Shares
Related Posts