TEKNOLOGI

Voice x AI Hadirkan Tren Baru dalam Dunia Bisnis

Namun, penting untuk diingat bahwa hanya merekam suara saja tidak cukup untuk menggunakan AI. Di call center, meskipun merekam percakapan pelanggan sudah menjadi hal biasa, data rekaman itu harus diubah menjadi bentuk yang bisa dipahami oleh AI.

Dengan menggunakan mesin pengenalan suara, kita bisa mengubah percakapan menjadi teks. Kemudian, informasi ini bisa dihubungkan dengan analisis gaya bicara dan emosi serta data dari sistem lain.

Dengan cara ini, kita bisa memecahkan masalah “black box” di mana informasi lengkap seperti “siapa yang berbicara, kapan, dalam konteks industri apa, dengan siapa, tentang apa, cara bicaranya seperti apa, dan hasilnya,” yang semuanya bisa diubah menjadi data terstruktur yang siap digunakan oleh AI.

Contoh Penggunaan Voice x AI dalam Dunia Bisnis

Suara dan AI memiliki potensi yang besar untuk memperkuat penjualan, pemasaran, serta pelatihan karyawan.

Manfaat Voice x AI untuk Sales

Dengan merekam percakapan saat negosiasi bisnis dan layanan pelanggan, kita bisa menggunakan AI untuk menganalisis berbagai aspek dari percakapan tersebut. Misalnya, kita dapat melihat seberapa cepat orang berbicara, seberapa sering mereka berbicara dibandingkan dengan lawan bicara, intonasi suara, jumlah keheningan, dan lain-lain. Dengan informasi ini, kita bisa meningkatkan skrip pelatihan dan teknik negosiasi berdasarkan gaya berbicara dari para sales dengan performa tinggi. Ini akan membantu meningkatkan keterampilan seluruh tim sales.

Previous page 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10Next page
Back to top button