Voice x AI Hadirkan Tren Baru dalam Dunia Bisnis

Selain itu, dengan mengumpulkan dan menganalisis data suara, kita bisa menemukan pola yang berguna. Misalnya, kita bisa mengetahui bahwa “di industri ini, lebih mudah untuk mendapatkan perhatian pelanggan jika kita menelepon pada waktu tertentu di hari tertentu.” Dengan informasi ini, kita bisa mengatur waktu yang lebih efektif untuk berkomunikasi.
Namun, agar data suara ini bisa digunakan secara maksimal dalam aktivitas sales, penting untuk menunjukkan manfaatnya kepada tim. Jika staf merasa bahwa penggunaan pengenalan suara dapat menghemat waktu dalam membuat notulen dan laporan, mereka akan lebih termotivasi untuk menggunakannya. Dengan memperkenalkan sistem yang memungkinkan mereka merasakan manfaat dari data suara, kita bisa mendorong penggunaan suara dalam aktivitas penjualan secara lebih efektif.
Manfaat Voice x AI untuk Product Development dan Marketing
Sebelumnya, untuk mendengarkan langsung suara pelanggan, perusahaan B2B biasanya harus menghadiri pertemuan bisnis, sedangkan perusahaan B2C sering menggunakan metode seperti wawancara kelompok atau tes pasar. Metode-metode ini memerlukan banyak usaha dan biaya.