Berita

Wali Kota Cimahi Akan tes Covid-19 hari ini, Sebab Pernah Bareng Sama Wakil Wali Kota Bandung

Hasanah.id– Untuk memastikan kondisinya karena sebelumnya pernah melakukan kontak dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang menyatakan diri positif terpapar Covid-19. Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna rencananya bakal melakukan tes Corona Virus Disease (Covid-19) hari ini, Selasa (24/3/2020).

“Kaget juga denger infonya, apalagi sempet ketemu. Akan dites hari ini,” ujar Ajay saay ditemui di sela-sela penyemprotan disinfektan.

Ajay mengakui, kontak itu terjadi ketika sama-sama menghadiri acara Pengusaha Mudah Indonesia (HIPMI) di Kabupaten Karawang 9 Maret lalu. Kebersamaan mereka pun terdokumentasikan lewat sejumlah foto. “Berangkatnya bareng, satu kendaraan. Sudah 2 minggu lalu,” ucapnya.

Menurut Ajay, dalam acara Hipmi Jabar itu, ada sejumlah tamu undangan yang memang dinyatakan positif Covid-19. Salah satunya Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

“Memang betul, informasinya memang ada 7 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Yang saya kenal 4 orang termasuk Pak Yana,” terangnya.

Disebutkan Ajay, sampai sejauh ini kondisinya baik-baik saja. Ia berharap hasil tes nanti pun tetap dalam kondisi sehat dan jauh dari virus asal Wuhan, China tersebut. “Segera dilakukan tes Covid, mudah-mudahan Insya Alloh hasilnya negatif,” tandasnya.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana

Seperti diketahui, Wakil Wali Kota Bandung dinyatakan positif terkena Covid-19, setelah dikabarkan sakit dan menjalani perawatan. Hal ini terungkap melalui video pernyataan Yana Mulyana pada  WhatApss Grup (WAG) pada Senin malam, (22/3).

Sebelumnya, Yana Mulyana telah menjalani rapid tes korona, sesuai dengan saran Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Pada siangnya, ketika diklarifikasi Wali Kota Bandung Oded M Danial mengungkapkan jika saat ini Yana Mulyana masih dirawat, namun belum diketahui pasti sakit apa yang dideritanya.

“Pak Yana sekarang memang masih dirawat, kemarin sudah diperiksa tapi belum keluar hasilnya,” ungkap Oded kepada wartawan, Senin (23/3).

Berdasarkan, informasi Yana Mulyana mengikuti agenda terakhir pada Jumat (13/3) lalu ketika meninjau kesiapan Rumah Sakit Kesehatan Ibu dan Anak (RSKIA).

Pada saat itu, Yana terlihat kurang sehat dengan suara agak serak ketika dimintai keterangan. Semenjak itu Yana tidak terlihat lagi pada agenda Pemkot yang biasanya di share dikalangan Jurnalis.

Dalam video tersebut Yana Mulyana menyatakan dirinya positif Convid-19 setelah diketahui hasil tesnya. ’’Saya positif Covid-19 dan saya melakukan isolasi, saya juga minta doa dari masyarakat Kota bandung untuk kesembuhan saya,’’ucap Yana dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close