Balaikota Bandung Ditutup Sementara - Hasanah

Balaikota Bandung Ditutup Sementara

Hasanah.id – Bandung. Penghentian sementara atau lockdown aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di Balai Kota Bandung meluas hingga ke seluruh kantor-kantor dinas yang berada diberbagai titik. Kebijakan lockdown diputuskan akibat terjadi peningkatan kasus Covid-19.

“Semua (penghentian) termasuk di Jalan Cianjur (kantor dinas), Dispora semua di luar balai kota,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Senin (28/6).

Ia mengatakan, kegiatan ASN di Balai Kota Bandung dihentikan sementara akibat peningkatan kasus Covid-19 terhadap para pegawai. Namun, untuk pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dan diharapkan tidak terjadi gangguan.

“Peningkatan jumlah karyawan Pemkot yang terpapar virus corona Covid-19 sehingga diputuskan untuk menutup kegiatan di Balai Kota tapi untuk yang berhubungan dengan pelayanan tetap dibuka sehingga nggak ada pelayanan masyarakat yang terganggu,” katanya.

Ia mengatakan, seluruh ASN diarahkan untuk bekerja di rumah pasca-penghentian sementara aktivitas di Balai Kota Bandung dan kantor dinas. Yana mengaku belum mengetahui pasti jumlah yang terpapar Covid-19 namun angkanya terus mengalami kenaikan.

“Persentase (WFH) kelihatan nggak kaku tapi diupayakan memang bisa kerja dari rumah, kerja dari rumah dulu saat ini,” katanya.

Ia mengatakan, penyebaran kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan bahkan pada tanggal 26 lalu sampai mencapai 260 kasus sehari. Pihaknya kemungkinan besar akan memperpanjang pengetatan yang telah dilakukan selama ini sebab mobilitas masyarakat yang tinggi berdampak pada transmisi yang tetap ada.

Sementara itu, Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, kegiatan pemerintahan dialihkan menjadi online atau daring.

“Ya, sesuai arahan dan perintah lisan bapak Wali Kota Bandung pada pada hari Senin 28 Juni 2021 dengan memperhatikan serta perkembangan pandemi Covid di lingkungan para ASN yang berdinas di komplek perkantoran Jalan Wastukencana nomor 2 yang semakin meningkat, maka mulai hari ini akan diberlakukan LOCKDOWN ( tidak ada aktifitas kegiatan secara offline ) sampai vatas waktu yg belum ditentukan,” ujar Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna saat dikonfirmasi, Senin (28/6).

Namun, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung ini belum menjelaskan secara detail berapa banyak ASN yang terpapar Covid-19.

Pada informasi tersebut para kepala dinas dan kepala bagian di lingkungan Balai Kota Bandung diminta melakukan pengaturan pelayanan secara online. Selain itu, kepada bagian humas untuk menginformasikan penghentian sementara kegiatan di Balai Kota Bandung kepada masyarakat.**

Total
9
Shares
Related Posts