NASIONAL | PON XX Didukung Korlantas Polri, Kirim Armada untuk Bantu Mobilitas

Bantuan Mengalir untuk PON XX Papua

PON
Bantuan kendaraan untuk PON XX/korlantas.polri.go.id

Hasanah.id, Bandung – PON atau Pekan Olahraga Nasional ke-22 akan diselenggarakan di Papua. Segala persiapan telah dilakukan, baik oleh pemerintah, panitia, hingga atlet yang akan berlaga. Penyelenggaraan PON diharapkan mampu menaikkan semangat dan kebanggaan bangsa Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Berbagai pihak turut andil dalam PON XX. Dukungan mengalir dari semua kalangan, termasuk Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dengan cara memberikan 51 unit kendaraan mobil dan motor.

Kendaraan roda dua dan empat itu diharapkan berguna untuk menunjang pelaksanaan PON tersebut. Kepala Korlantas Irjen Istiono menyebutkan, kendaraan yang dikerahkan seluruhnya berjumlah 51 unit, terdiri dari kendaraan 38 roda dua dan 13 roda empat.

“Terdiri dari 38 unit kendaraan roda dua, yakni delapan Yamaha MT 250 CC dan 30 Yamaha NMX 155 CC. Kemudian, 13 kendaraan roda empat,” kata Istiono di Kantor Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (24/8).

Sebelumnya, telah dikirimkan juga 30 unit kendaraan roda dua pada akhir 2020 untuk dukungan penyelenggaraan PON Papua.

Lebih lanjut, Istiono berharap unit kendaraan yang dikirimkan ke Papua bisa segera dioperasionalkan. Kemudian, bisa segera dibagikan ke beberapa wilayah yang telah ditentukan.

“Mudah-mudahan pengiriman ini yang berlangsung delapan hari untuk sampai ke Papua, bisa segera dioperasionalkan. Dan semoga event disana berjalan aman dan lancar,” ujar Istiono.

Istiono menambahkan, berbagai ancaman yang diprediksi berupa gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas diantaranya kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas bisa benar-benar diantisipasi.

Diketahui, pelaksanaan PON XX Papua akan digelar pada 20 September sampai 16 Oktober 2021 di empat kota di Papua. Usai penyelenggaran PON, akan dilanjutkan event Peparnas akan digelar satu bulan setelahnya yaitu 2 sampai 15 November 2021 di dua kota Papua.

Total
1
Shares
Related Posts