Beredarnya Berita Hoax, DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi Lapor Ke Polres - Hasanah

Beredarnya Berita Hoax, DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi Lapor Ke Polres

Hasanah.id, Cimahi – Adanya berita hoax di beberapa media yang menyebutkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri sakit. DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Cimahi melaporkan ke Polres Cimahi terkait beredarnya berita hoax tersebut. Kedatangan ini diterima langsung oleh Kanit tipikor yang didampingi Kanit satuan intelkam diruangan Tipikor Polres Cimahi.

Pengurus PDI Perjuangan Kota Cimahi diterima langsung oleh pihak Polres Cimahi di ruangan tipikor, Senin (13/9/2021)

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, Sri Budhi Rahayu mengatakan sesuai intruksi dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, kami telah melaporkan terkait berita hoax terhadap Ketua Umum PDI Perjuangan. Saya sampaikan pula permohonan maaf karena Plt Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, Ir Ketut Sustiawan tidak bisa hadir dikarenakan ada tugas lain yang tdk bisa ditinggalkan.

“Kami melaporkan atas intruksi dari DPD dan sesuai hati nurani kami tidak menerima adanya pemberitaan hoax terhadap ibu Megawati Soekarno Putri,”ujarnya saat di temui di kantor DPC PDI Perjuangan, Senin (13/9/2021).

Kami berharap, lanjut Sri mengungkapkan kepada aparat kepolisian dapat menindak atas pemberitaan hoax tersebut. Selain itu juga semoga semua masalah yang sedang dihadapi dapat PDI Perjuangan dapat terselesaikan.

Sementara bagian Hukum PDI Perjuangan Kota Cimahi Ahmad Gunawan mengatakan maksud dan tujuan pelaporan ini diantaranya pertama secara hati nurani kami tidak menerima berita hoax ini kemudian yang kedua ada intruksi dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

“Ada berita hoax yang menyebutkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dikabarkan meninggal atau sakit. Jadi kami tidak terima berita hoax ini, karena Ketua Umum dalam keadaan benar benar sehat,”ujar Agun nama sapaan Ahmad Gunawan saat ditemui di Kantor DPC Partai PDI Perjuangan, Senin (13/9/2021).

Agun meminta kepada aparat penegak hukum untuk memproses secara hukum yang berlaku. Inilah intelektual kami agar masyarakat tidak salah menilai.

“Kepada kader partai sampaikan bahwa ketum sehat. Dan kepada masyarakat, kami mohon jangan terpancing isu isu yang tidak benar,”pungkasnya. Kus/Uwo

Total
1
Shares
Related Posts