Bupati Dony Monitoring Pelaksanaan PPKM - Hasanah

Bupati Dony Monitoring Pelaksanaan PPKM

Hasanah.id – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melakukan monitoring kesiapsiagaan petugas dalam pelaksanaan PPKM Mikro dan penerapan Protokol Kesehatan ke tiga kecamatan di wilayah Barat Kabupaten Sumedang, Rabu (23/6).

Lokasi pertama adalah Kantor Kecamatan Cimanggung kemudian Kantor Desa Sindangpakuon, selanjutnya Kantor Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor dan berakhir di Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari. 

Dalam kegiatan tersebut Bupati tampak didampingi Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas dan unsur Satpol PP Kabupaten Sumedang selaku Bidang Penegakan Hukum dan Disiplin Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang.

Sepanjang perjalanan menuju Cimanggung, Jatinangor sampai ke Tanjungsari, rombongan Bupati melaksanakan woro-woro kepada warga dalam masyarakat tentang arti pentingnya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan. 

Rombongan juga membagikan masker dan vitamin kepada setiap pengendara maupun pejalan kaki yang dijumpai serta menegur warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Sedangkan di setiap kantor kecamatan dan desa yang dikunjungi Bupati Dony memeriksa penerapan Protokol Kesehatan dan menanyakan tentang pelaksanaan WFH dan menyerahkan bantuan bingkisan berupa minuman suplemen, masker dan vitamin dari Baznas Kabupaten Sumedang. 

Dan di setiap akhir kunjungan Bupati juga memberikan arahan kepada semua petugas yang hadir mulai dari Forkopimcam, Satpol PP Kecamatan, Puskesmas, aparatur desa, Babinkamtibmas, Bhabinsa, maupun anggota Satgas Covid-19 lainnya.

Menurut Bupati monitoring dilakukan guna memastikan Posko Satgas Covid di kecamatan maupun desa benar-benar ada dan berfungsi. Bagaimana tasting, tracing, dan treatmennya dijalankan. Serta bagaimana pihak desa berkoordinasi dengan Puskesmas dan Kecamatan. 

Diakui Bupati berdasarkan hasil laporan petugas, banyak warga yang melakukan Isolasi Mandiri di rumah masing-masing namun tetap diawasi dengan baik oleh Satgas Covid. 

“Saya inginkan pengawasan yang intensif dari tingkat kecamatan dan desa. Data penduduk yang terpapar Covid-19 harus benar-benar update. Jangan ada yang terlewat,” tambahnya. 

Total
0
Shares
Related Posts