HUKUM & KRIMINAL | Bupati Probolinggo Terjaring OTT KPK

Bupati Probolinggo dan Anggota DPR Fraksi NasDem Terjaring OTT

Bupati Probolinggo Terjaring OTT
Puput Tantriana Sari/jatimnow.com

Hasanah.id, Jakarta – Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, bersama suami, Hasan Aminuddin yang juga anggota DPR RI, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo. Operasi ini dilkaukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Informasi yang dihimpun, penangkapan Bupati Probolinggo dilakukan pukul 02.00 WIB, Senin (30/8), di rumah pribadi pasutri tersebut di Jalan Raya Ahmad Yani, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Dalam penangkapan itu, turut pula 8 orang diamankan.

Kasus ini disinyalir terkait dengan jual beli jabatan penjabat kepala desa. Adapun tim penindakan KPK turut menangkap beberapa penjabat kepala desa dalam operasi senyap tersebut. Bupati dan 9 orang lainnya kini dibawa ke kantor Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk diperiksa lebih lanjut. Setelah itu akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta.

“Informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur,” ujar pelaksana tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, melalui keterangan pers, Senin (30/8/2021).

Puput Tantriana Sari merupakan Bupati Probolinggo Petahana, menjabat sejak 2013.

Ia sebelumnya bekerja sebagai staf BPD Jawa Timur pada 2004 hingga 2008. Ia pun sukses terpilih menjadi bupati, dengan Timbul Prihanjoko sebagai wakilnya. Pasangan Puput-Timbul kembali maju dalam Pilkada Probolinggo 2018.

Mengetahui kadernya diamankan KPK, Partai NasDem mengaku prihatin.

“Saya baru mendengar dari media dan belum bisa berbicara langsung dengan yang bersangkutan. Kami tentu prihatin dan meyakini pelaksanaan penegakan hukum yang adil sesuai ketentuan perundangan yang berlaku,” kata Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate, kepada wartawan, Senin (30/8/2021).

Total
5
Shares
Related Posts