PEMKAB SUMEDANG | Bupati Sumedang Ikuti Upacara HUT ke-76 RI

Bupati Sumedang Ikuti Upacara HUT ke-76 Republik Indonesia dan Lepas Ribuan Paket Sembako

Upacara HUT ke-76 RI
eljabar.com

Upacara HUT ke-76 Republik Indonesia dilakukan secara virtual, Selasa (17/08). Bupati Sumedang, H. Dony Ahad Munir bersama Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, serta Sekretaris Daerah Herman Suryatman dan unsur Forkopimda hadir di Pendopo IPP Setda, sementara unsur pemerintahan lainnya mengikuti dari kantor masing-masing.

Upacara HUT ke-76 Republik Indonesia di Istana Merdeka sendiri dipimpin langsung Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara. Sebagaimana peringatan Kemerdekaan Indonesia, pada pukul 10:17 hingga 10:20, seluruh peserta memperingati detik-detik Proklamasi yang ditandai dengan bunyi sirine dan tembakan mortil.

Sementara itu, berdasarkan pantauan lapangan, sebagian besar masyarakat yang mengikuti Upacara HUT ke-76 Republik Indonesia di luar lokasi turut berdiri tegak dan menghentikan aktivitasnya saat bunyi sirine dikumandangkan sebagai tanda detik-detik Proklamasi. Adapun teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Usai mengikuti upacara, Bupati mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Proklamasi dan menyampaikan harapannya. “Semoga kita semua merayakannya dengan penuh khidmat dan penuh kesederhanaan disesuaikan dengan kondisi pandemi pada saat ini. Kita tetap optimis Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh” ucapnya.

Selepas upacara, Bupati Sumedang melepas dua kendaraan berisi ribuan paket sembako untuk dibagikan kepada warga yang kurang mampu. Bantuan ini merupakan gerakan dari para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Sumedang di bawah koordinasi Korpri Sumedang.

Adapun total sumbangan yang terkumpul sebanyak Rp 416 juta dan dibelanjakan sebagai paket sembako sebanyak 4201 paket sembako. “Para Aparatur Sipil Negara terpanggil untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. ASN mengumpulkan donasi mereka dan terkumpullah dana hingga Rp 416 juta dan selanjutnya dibelanjakan sembako. Paket sembako tersebut akan didistribusikan melalui kecamatan dan desa-desa,” ujar Dony.

Total
13
Shares
Related Posts