Cafe Langgar Prokes, Langsung Ditutup Aparat

Cafe Holywings Kemang Disegel Satpol PP
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menyegel kafe Holywings Kemang, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Minggu (6/9/2021) malam.(KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO)

Hasanah.id, Jakarta – Salah satu cafe di Jakarta, Holywings Kemang di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, ditutup sementara oleh pihak Satuan Pamong Praja (Satpol) PP KDI Jakarta, Minggu (5/9).

Penutupan dilakukan karena cafe ini imbas dari adanya kerumuman dan menyalahi jam operasional. Jam operasional yang melebihi ketentuan itu diketahui saat Patroli Gabungan yang Dipimpin Karoops Polda Metro Jaya. Operasi itu dilakukan pada Minggu (5/9/2021) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Kerumunan di Holywings Kemang itu juga sempat viral di media sosial. Tampak pelanggan berkerumun di cafe tersebut. Polisi juga mengimbau pengunjung untuk bubar.

Dalam video beredar terlihat petugas mendatangi kerumunan di dalam cafe Holywings. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan bahwa video tersebut memang hasil dari operasi gabungan petugas pada malam akhir pekan di tempat hiburan malam.

“Iya malam Sabtu, malam Minggu kami lakukan razia prokes,” ujar Yusri kepada wartawan, Minggu (5/9/2021).

Yusri mengatakan bahwa selama ini polisi dan aparat terkait rutin melakukan operasi yustisi untuk penegakan hukum terhadap pelanggar prokes. Sasarannya adalah tempat hiburan dan cafe yang melewati jam operasional dan melebihi dari batas aturan PPKM level 3.

Pantauan di lokasi, Satpol PP DKI Jakarta datang ke Holywings Kemang pada Minggu malam sekitar pukul 22.45 WIB menggunakan dua mobil.

Penyegelan dilakukan dalam 3×24 jam setelah ditemukan adanya kerumunan di cafe tersebut.

Total
1
Shares
Related Posts