Gunung Ciremai Kebakaran Masih Belum Padam, Kodim 0617/Majalengka Akan Kumpulkan Semua Kades - Hasanah

Gunung Ciremai Kebakaran Masih Belum Padam, Kodim 0617/Majalengka Akan Kumpulkan Semua Kades

Komandan Kodim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian akan mengumpulkan semua Kepala Desa yang daerahnya terkena dampak Gunung Cermai Kebakaran, Senin (12/8/2019).

Selain semua Kepala Desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda juga akan dikumpulkan.

Letkol Arm Novi mengatakan, tujuan dikumpulkannya mereka guna mengetahui situasi yang akan dihadapi jika dampak kebakaran semakin meluas dan membahayakan daerahnya.

“Semacam sosialisasi kepada mereka untuk menjelaskan hal apa yang harus dilakukan apabila dampak Karhutla ini meluas,” ujar Letkol Arm Novi, Senin (12/8/2019).

Lanjut ia menyampaikan, kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan di Desa Payung tepatnya di Balai Desa Payung dan di Posko Kebakaran Sadahere yang berada langsung di bawah kaki Gunung Ciremai.

Helikopter jenis Bell saat pengambilan air di Situ Cikuda, Sabtu (10/8/2019)
Helikopter jenis Bell saat pengambilan air di Situ Cikuda, Sabtu (11/8/2019)

Desa Payung tersebut berada di Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

“Kita akan kumpulkan mereka di sana, sekitar ba’da Dhuhur lah, pukul 12.30 WIB,” kata Letkol Arm Novi.

Desa-desa yang terkena dampak yang masuk wilayah Majalengka, di antaranya Desa Argamukti, Desa Payung, dan Desa Argalingga.

Diketahui, hingga hari ini, Senin (12/8/2019) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) masih terjadi dengan luas wilayah yang terkena dampak di Kabupaten Majalengka sekitar 379 hektare.

Untuk itu, para instansi terkait terus berusaha dan berupaya memadamkan serta menyosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap waspada khususnya masyarakat yang daerahnya berpotensi terkena dampak.

Total
0
Shares
Related Posts