Ineu Purwadewi : Saya Harapkan Transisi Anggota Baru Tidak Telalu Lama - Hasanah

Ineu Purwadewi : Saya Harapkan Transisi Anggota Baru Tidak Telalu Lama

Mengingat begitu banyak pekerjaan rumah yang harus di bereskan, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari berharap massa transisi jajaran anggota dewan periode 2019-2024 tidak berlarut terlalu lama. Hal Itu diakuinya agar tugas dari badan legislatif dapat segera dijalankan sebagaimana mestinya.

Diketahui, pelantikan anggota DPRD Jabar terpilih akan berlangsung pada 2 September 2019 mendatang.  

“Ini kan (pelantikan) September tapi ada transisi. Saya harap transisi tak terlalu lama jadi pekerjaan rumah (PR) tugas DPRD bisa dilaksanakan,” ujar Ineu.

Menurutnya, saat ini terdapat beberapa Peraturan Daerah (Perda) yang sedang berjalan. Di antaranya Perda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni dan perubahan.

Walaupun banyak wajah baru, kata dia, namun DPRD semuanya sama. Jadi, setidaknya yang baru ini menyesuaikan diri. Kemudian, tetap melakukan kerja politik sebagai anggota DPRD.

“Kita harus cepat menyelesaikan tugas yang cukup banyak sampai akhir tahun 2019,” katanya.

Sebagai partai politik ketiga terbesar, menurut Ineu, PDIP Jabar memiliki peluang duduk menjadi pimpinan dewan. Namun, ia masih menunggu keputusan partai.

“Kita tunggu putusan DPP partai pasti yang akan terbaik yang akan duduk (jadi pimpinan, red),” katanya.

Ineu tambahkan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan acara pelantikan anggota DPRD Jabar Terpilih 2019-2024. Rencananya acara pelantikan akan digelar 2 September 2019 di Gedung Merdeka Kota Bandung.

“Kami saat ini sedang tahapan persiapan dalam rangka pelantikan (anggota DPRD Jabar Terpilih 2019-2024). Insyaallah akan diselenggarakan di Gedung Merdeka Bandung,” katanya. (Rianto Nurdiansyah)

Total
0
Shares
Related Posts