Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Yang Digelar Kelurahan Karangmekar - Hasanah

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Yang Digelar Kelurahan Karangmekar

Hasanah.id, Cimahi – Dinilai masih banyak yang belum di vaksin, Kelurahan Karangmekar bersama Puskesmas menggelar vaksinasi massal, Jumat (30/7/2021). Vaksinasi tersebut dilaksanakan di aula Kelurahan Karangmekar dengan target 100 orang untuk masyarakat Karangmekar.

Situasi vaksinasi di Kelurahan Karangmekar, Jumat (30/7/2021)

Pantauan di lokasi, Lurah secara langsung memantu pelaksanaan dan mengapresiasi antusiasme masyarakat mengikuti Vaksinasi Massal. Mereka menunggu giliran dipanggil untuk disuntik vaksin. Kegiatan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini bukan yang pertama tapi kelurahan Karangmekar sudah melaksanakan vaksinasi 8 kali diwilayah Karangmekar. Awalnya target vaksin ini sekitar 100, melihat antusias masyarakat maka vaksinasi ini ditambah mencapai kurang lebih 150 orang,”ujar Lurah Karangmekar saat memantau pelaksanaan vaksin di Kelurahan Karangmekar, Jumat (30/7/2021)

Lurah Karangmekar Suwartono mengungkapkan kesadaran masyarakat mulai meningkat dan tidak takut divaksin. Hal ini berawal dari maraknya yang terpapar covid-19 setelah mudik lebaran, sehingga masyarakat merasa perlu untuk di vaksin.

Tono menyebutkan vaksin ini selain untuk kekebalan tubuh. Vaksin ini juga menjadi semangat baru untuk bersama-sama melewati masa pandemi Covid-19.

“Masyarakat meski telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak,” sebutnya.

Lurah juga mengajak masyarakat, untuk turut membantu pemerintah menjadi dalam mensukseskan vaksinasi guna memutus rantai penularan Covid-19.

Selain itu, Tono menyampaikan terimakasih kepada Puskesmas dan petugas satgas covid-19 Karangmekar yang telah ikut membantu mensukseskan Vaksinasi.

“Dan saya ucapkan terima kasih juga kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi terhadap kesuksesan pelaksanaan vaksinasi massal ini,”pungkasnya.

Total
5
Shares
Related Posts