Pemkab Sumedang Laksanakan Upacara Peringatan ke-113 Hari Kebangkitan Nasional - Hasanah

Pemkab Sumedang Laksanakan Upacara Peringatan ke-113 Hari Kebangkitan Nasional

Hasanah.id – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir selaku Inspektur Upacara Peringatan ke-113 Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2021, Upacara dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sumedang di Lapangan Upacara Setda Kabupaten Sumedang, Rabu (20/5).

Dalam amanatnya Bupati Sumedang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate yang isinya antara lain bahwa ada tiga hal penting yang diretas Boedi Oetomo, pertama adalah cita-cita untuk memerdekakan cita-cita kemanusiaan, kedua memajukan Nusa dan Bangsa dan ketiga mewujudkan kehidupan Bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata Dunia.

Tema Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021 yakni “Bangkit! Kita Bangsa Yang Tangguh” dipilih dalam rangka mengingatkan bahwa semangat Kebangkitan Nasional mengajarkan untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan.

“Tiga hal tersebut merupakan substansi makna Kebangkitan Nasional yang harus dipertahankan dan diaktualisasikan lintas generasi, yang senantiasa harus diterapkan dalam kerangka dinamis sesuai konteks zaman,” ujarnya.

Dalam hal ini, makna Kebangkitan Nasional seyogyanya diarahkan menjadi Unifying Factor (faktor pemandu) untuk mengembangkan Demokrasi di segala bidang, untuk mewujudkan keadilan, penegakan hukum, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

“Inilah agenda kontekstual yang sejatinya lebih dari cukup untuk mengantarkan Bangsa Indonesia ke cita-cita ketiga yang diretas Boedi Oetomo, yakni berbuat sesuai dinamika kehidupan Bangsa saat ini,” tutur Menkominfo.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional saat ini sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai Bangsa yang tangguh, Bangkit ! Kita Bangsa Yang Tangguh.”

Upacara diikuti oleh Wakil Bupati H Erwan Setiawan, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Herman Suryatman, para Kepala SKPD, unsur lembaga vertikal, BUMN, BUMD dan beberapa tamu undangan lainnya yang jumlahnya dibatasi.

Total
0
Shares
Related Posts