Tim Dokter Hewan Untuk Persiapan Kurban 2019 Dilepas Ridwan Kamil Di Gedung Pakuan Bandung - Hasanah

Tim Dokter Hewan Untuk Persiapan Kurban 2019 Dilepas Ridwan Kamil Di Gedung Pakuan Bandung

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melepas tim pemeriksa kesehatan hewan untuk persiapan proses pelaksanaan kurban idul adha yang dilaksanakan di depan Gedung Pakuan, Kota Bandung.

“Kita melepas tim pemeriksa kesehatan hewan dari berbagai stakeholder dari pemerintah daerah tingkat 2 dari kedokteran hewan Jawa Barat dari fakultas kedokteran hewan Unpad dan lain-lain untuk bergerak selama 10 hari ke daerah-daerah untuk memastikan aman sehat utuh dan juga syar’i atau halal.” ucap Emil, sapaan akrabnya, Rabu (31/7).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan mengingat jumlah hewan kurban di Jawa Barat yang banyak, tahun lalu Emil mengatakan ada 140.000 hewan kurban di Jawa Barat yang terdiri dari domba, kambing, sapi, hingga kerbau.

“Ekonomi Jawa Barat yang membaik dengan pertumbuhan 5,7% dikalikan jumlah muslim yang mendekati 45 juta menghasilkan jumlah kurban kurang lebih sebanyak itu. Menurut data statistik per bulan April kemarin di Jawa Barat itu hampir 230.000 warga miskin sudah naik tidak menjadi status miskin lagi,” katanya.

Emil pun berharap tiap tahun tingkat kesejahteraan di Jawa Barat makin tinggi dengan kurban yang semakin banyak dan berkurangnya penerima kurban di Jawa Barat.

Total
0
Shares
Related Posts