Kadin Kota Cimahi Salurkan Bantuan Tabung Oksigen Medis Ke Puskesmas Se-Kota Cimahi - Hasanah

Kadin Kota Cimahi Salurkan Bantuan Tabung Oksigen Medis Ke Puskesmas Se-Kota Cimahi

Ketua Kadin Kota Cimahi saat memberikan tabung gas oksigen medis kepada Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Jumat (3/9/2021)

Hasanah.id, Cimahi – Bukti kepedulian Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Cimahi bagi puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Cimahi. Kadin telah memberikan bantuan 13 tabung oksigen medis kepada puskesmas se-Kota Cimahi. Pemberian bantuan tersebut diserahkan secara langsung di aula Kecamatan Cimahi Utara, jalan Jati Serut. Pada Jumat (03/9/2021).

Hadir dalam acara tersebut Plt  Wali Kota Cimahi Letkol Inf (purn) Ngatiyana, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Kepala Kecamatan Cimahi Utara, Kepala Puskesmas se-Cimahi, dan seluruh jajaran Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Cimahi.

Ketua Kadin Kota Cimahi, Asep Maryadi mengatakan, bahwa pemberian bantuan 13 tabung oksigen medis bagi puskesmas bukan hal yang besar namun menjadi motivasi bagi semuanya.

“Kami hanya bisa memberikan bantuan 13 tabung oksigen medis yang tidak besar, untuk puskesmas-puskesmas yang ada di Cimahi, namun menjadi motivasi bagi semuanya, jangan melihat besar kecilnya segala usaha. Karena hal yang kecil bagi kami bisa menjadi besar”, ujarnya.

Selain itu juga, lanjut Asep mengungkapkan bahwa Kadin telah mengajukan untuk mobil vaksin keliling, yang rencananya mengajukan 3 unit mobil, satu kecamatan 1 mobil, karena sudah beberapa kali mengadakan vaksin di Kota Cimahi banyak kendala yang didapat dilapangan.

“Dari pengalaman, salah satunya adalah kesulitan pendaftaran secara online, biasa terjadi pada usia manula, dan yang kedua kesulitan untuk hadir ditempat dengan alasan kesehatan, serta alasan pekerjaan, jadi kita minta bantuan itu untuk on the spot ke pasar pasar tradisional, atau ke tempat tempat yang banyak manulanya”, ungkapnya.

Sementara Plt Wali Kota Cimahi Letkol Inf (purn) Ngatiyana mengapresiasi dan menyambut baik atas bantuan 13 tabung oksigen medis dari Kadin Kota Cimahi.

“Terima kasih kepada Kadin Kota Cimahi, yang mana hari ini telah memberikan bantuan 13 tabung oksigen medis, yang akan digunakan untuk di setiap puskesmas di Cimahi,”paparnya.

Ngatiyana juga bersukur atas bantuan yang Kadin berikan bantuan untuk meringankan pemkot Cimahi.

“Alhamdulillah ini bisa memperingan pada pemerintah Kota Cimahi, khususnya dibidang kesehatan sehingga tabung oksigen ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, pas 13 tabung untuk 13 puskesmas”, pungkasnya.

Total
1
Shares
Related Posts