Kedapatan Membawa Tuak, Polisi Amankan Mobil Pikap Beserta 1.020 L Tuak Didalamnya - Hasanah

Kedapatan Membawa Tuak, Polisi Amankan Mobil Pikap Beserta 1.020 L Tuak Didalamnya

Menjelang Hari Raya Idul Adha 2019, polisi menemukan puluhan jeriken minuman tuak siap edar. Tuak tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Bandung dalam waktu dekat. 

Pengungkapan itu dilakukan saat Tim Resmob Satreskrim Polrestabes Bandung melakukan patroli ke wilayah Terminal Kebon Kalapa, Kota Bandung pada Sabtu (10/8/2019) dini hari. Saat itu, polisi memergoki sebuah mobil pikap mencurigakan. 

“Mobil tersebut kemudian didekati oleh anggota dan saat dilakukan pemeriksaan ditemukan tumpukan jeriken berisi tuak,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (10/8/2019).

Polisi lantas membawa sopir mobil pikap berinisial TL itu ke Mapolrestabes Bandung. Dari hasil pemeriksaan, TL mengaku mendapatkan tuak tersebut dari Kabupaten Cianjur. 

“Ini akan didistribusikan ke daerah, salah satunya ke Kota Bandung,” tuturnya. 

Menurut Irman, total ada 34 jeriken tuak dengan total 1.020 liter tuak yang disita dari tangan TL. Sopir sendiri saat ini sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Irman menambahkan minuman keras menjadi salah satu faktor yang dapat mengganggu kondusifitas di Kota Bandung. Maka dari itu, terlebih mendekati Idul Adha, pihaknya akan meningkatkan patroli guna mencegah peredaran miras. Termasuk mengimbau masyarakat untuk tidak pesta miras di malam takbiran dan saat bakar-bakaran daging kurban. 

“Tentu kita intensifkan. Kita juga mengantisipasi terjadinya pesta miras,” katanya.

Total
0
Shares
Related Posts