BISNIS

Live Shopping Jadi Tren, Produk Lokal Berkesempatan Bersinar

Sebanyak 99 persen responden menyebut promo, diskon, dan gratis ongkir sebagai alasan utama mereka tertarik mencoba live shopping. Selain itu, 97 persen mengapresiasi keberagaman produk yang tersedia, sementara 75 persen tertarik karena ada produk eksklusif yang hanya dijual selama sesi live shopping.

Menariknya, 63 persen konsumen yang belum pernah belanja online mengaku ingin mencoba live shopping karena tertarik pada penawaran spesial tersebut. Sebagian lainnya merasa lebih percaya karena kualitas produk dapat dilihat secara langsung selama sesi berlangsung.

Hasil survei juga menunjukkan bahwa live shopping membuka pintu bagi produk lokal untuk semakin dikenal. Kemampuan host dalam menjelaskan spesifikasi produk secara rinci dan mendemonstrasikan cara penggunaannya menjadi nilai tambah yang membuat konsumen lebih nyaman membeli barang lokal.

Menurut Gundy, penting bagi brand lokal dan UMKM untuk mengedepankan cerita di balik produk mereka. Sebanyak 36 persen responden menilai bahwa narasi di balik produk lokal menjadi faktor penting, sementara 51 persen menganggapnya cukup berpengaruh.

Previous page 1 2 3Next page
Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Menonaktifkan Adblock