Live Shopping Jadi Tren, Produk Lokal Berkesempatan Bersinar

“Cerita yang kuat dapat menjadi daya tarik utama bagi produk lokal untuk menonjol di platform live shopping,” tambahnya.
Harga yang terjangkau juga menjadi alasan utama konsumen memilih produk lokal di live shopping, sebagaimana diungkapkan oleh 31 persen responden. Selain itu, 28 persen konsumen menyatakan ingin mendukung brand Indonesia, sementara alasan lain seperti kemudahan mencari produk lokal dan kualitas yang baik juga turut disebutkan.
Live shopping menawarkan peluang emas bagi brand lokal untuk memperluas jangkauan pasar. Dengan memanfaatkan tren ini, pelaku usaha dapat membangun hubungan lebih dekat dengan konsumen dan meningkatkan kepercayaan terhadap produk mereka.
“Tren live shopping ini adalah kesempatan besar bagi brand lokal untuk memperkuat posisi mereka di pasar. Dengan menyajikan narasi menarik dan memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan, produk lokal bisa lebih bersinar di mata konsumen,” pungkas Gundy.