BISNISEvents

Miliki Potensi Luar Biasa, Bekraf Terus Fasilitasi Ekonomi Kreatif Indonesia

”Bekraf secara aktif menyelenggarakan berbagai program pengembangan kompetensi SDM di berbagai subsektor ekonomi kreatif yang tersebar di seluruh Indonesia. Peningkatan kualitas SDM ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan industri di era 4.0,” ungkap Triawan.

Selain program pengembangan kompetensi SDM, Bekraf berupaya memonetisasi produk kreatif melalui program Katapel, Identities, Food Startup Indonesia, Go Startup Indonesia, Kreatifood, dan mengikutsertakan pelaku kreatif dalam event internasional.

Bekraf pun berupaya menguatkan ekosistem ekonomi kreatif di tingkat nasional, di antaranya sosialisasi Rindekraf, Bantuan Pemerintah (Banper), Satu Pintu, travel grant. Penguatan ekosistem juga dilakukan baik di tingkat regional maupun dunia melalui ASEAN Regional Workshop on Creative Economy, Asia Content Business Summit 2019, dan Friends of Creative Economy (FCE).

Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik mengatakan, rangkaian kerja strategis Bekraf untuk menempatkan ekonomi kreatif menjadi perencanaan penting ke depan, bukan hanya secara nasional, melainkan juga internasional.

Previous page 1 2 3Next page