
“Bapak Triawan dan Kementerian Luar Negeri pun nanti akan mengusulkan ke dalam Resolusi PBB untuk menjadikan 2021 sebagai tahun ekonomi kreatif dunia. Itu sebuah ambisi,” tutur Pesik.
Triawan mengatakan, berbagai perencanaan tersebut sudah berjalan. Bekraf pun berkomitmen dari awal. Bekraf juga mengusahakan selalu ada di semua event kelas dunia yang dihadiri banyak orang.
“Dan kita enggak mau sekadar ada. Kita mau menjadi benchmark untuk bisa tampil betul-betul memperlihatkan potensi kita dan kita ingin Indonesia menjadi hub dari semua kegiatan ekonomi kreatif di dunia,” tutur Triawan.
Berbagai upaya Bekraf dalam penguatan ekosistem ekonomi kreatif akan ditampilkan dalam Bekraf Festival 2019 di Benteng Vastenburg, Solo, pada Jumat- Minggu, 4-6 Oktober 2019. Selain menghadirkan program pengembangan SDM (talk show, workshop, dan seminar), acara ini juga dimeriahkan dengan showcase, fashion show, hiburan musik, hingga pasar kreatif. Dengan mengusung tema “Kita, Kaya, Karya”, Bekraf Festival 2019 juga menampilkan karya kreatif Indonesia hasil kolaborasi dengan perajin lokal.







