Pembelajaran Tatap Muka Segera Dilaksanakan di Sumedang - Hasanah

Pembelajaran Tatap Muka Segera Dilaksanakan di Sumedang

Hasanah.id, Sumedang – Pemerintah Kabupaten Sumedang berencana akan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka yang dimulai Senin (30/01). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin usai menghadiri Rakor Forkopimda di Gedung Negara, Rabu (25/08).

Agus menyebutkan, setiap bulannya semua tingkatan kelas akan mengikuti pembelajaran tatap muka secara bergiliran.

Menurutnya, ia telah menyiapkan berbagai strategi menjelang di gelarnya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

“Skenarionya, siswa Kelas 1 dan 2 SD atau MI masuk sekolah di minggu pertama. Kelas 3 dan 4 di minggu kedua. Kelas 5 dan 6 di minggu ketiga, dan di minggu keempat semua Belajar dari Rumah (BDR),” katanya.

Menurutnya saat ini posisi Kabupaten Sumedang berada pada level kewaspadaan zona kuning dengan resiko rendah. Mengacu dari kondisi tesebut dan aturan terbaru dari Kementerian Dalam Negeri, pembelajaran tatap muda dimungkinkan dilakukan di Kabupaten Sumedang.

“Untuk tingkat PAUD dan Dikmas seperti pelatihan-pelatihan dan kesetaraan, kita atur selama satu bulan penuh mulai minggu pertama sampai keempat hanya 25 persen dari kapasitas ruangan atau kelas,” kata Agus.

Adapun kata dia untuk jenjang SD dan SMP atau sederajat diatur hanya 3 minggu selama satu bulan dengan kapasitas 50 persen dari ruang kelas.

Lanjut Agus Wahidin, untuk jenjang SMA/SMK maupun Aliyah tidak sama dengan jenjang SD dan SMP. Terlebih skema BDR untuk jenjang tersebut diberlakukan di minggu ketiga dalam satu bulan.

“Jadi minggu pertama untuk kelas 10, minggu kedua untuk kelas 11. Kemudian minggu ketiganya diberlakukan BDR dan minggu keempatnya kelas 12. Jadi BDR-nya enggak bareng,” imbuhnya.

Total
1
Shares
Related Posts