LIFE STYLE | Handal Memasak Namun Gagal Juara, Ini Kisah Lord Adi

Lord Adi, Tak Juara di Kompetisi Memasak, Tapi Juara di Hati Pemirsa

Memasak kini menjadi tren
Suhaidi Jamaan alias Lord Adi/instagram

Hasanah.id, Bandung – Memasak kini menjadi tren baru bagi semua kalangan. Banyak kompetisi memasak yang diselenggarakan. Berbagai kalangan bersemangat ikut serta untuk menjadi pemenang.

Salah satu kompetisi memasak yang sudah eksis adalah Master Chef Indonesia. Kompetisi ini bahkan disiarkan oleh salah satu stasiun TV Nasional. Memasuki musim ke-8, banyak kisah yang muncul. Salah satunya kehadiran petani cabai yang mampu lolos hingga Top 3 dan menjadi favorit penonton.

Lord Adi, begitu sosok seorang petani cabai ini disapa. Pria bernama lengkap Suhaidi Jamaan itu merupakan salah satu peserta Master Chef Indonesia musim ke-8.

Sangat difavoritkan menjadi juara kompetisi memasak, langkah Lord Adi terhenti di Top 3. Ia kalah saat duel melawan Nadya dengan tantangan One Core Modern Indonesia berupa dessert berbahan dasar alpukat.

Kekalahan ini membuat kaget penggemarnya. Sebab Lord Adi selama ini mampu menaklukkan semua tantangan yang diberikan.

Kata ‘Lord’ yang disematkan dalam sapaannya itu, bermula ketika dia dikenal sebagai peserta MasterChef yang berhasil memasak hidangan dalam waktu yang cukup singkat, tetapi cita rasa yang tetap enak.

Tak hanya itu, Adi juga berhasil memenangkan lima kali tantangan secara berturut-turut di MasterChef Indonesia season 8.

Sebelum menjadi peserta MasterChef, Suhaidi Jamaan, alias Adi, sehari-hari bekerja sebagai seorang petani cabai di Tanah Datar, Sumatera Barat.

Menjawab pertanyaan Chef Renata saat awal audisi, Adi mengungkapkan kemampuannya memasak didapat saat membantu ibunya berjualan. Di tempat asalnya, ibunda Adi berjualan nasi Padang dan aneka macam gorengan.

Adi juga pernah merantau ke Malaysia selama 30 tahun. Selama hidup di Malaysia, Adi mendapat pengalaman bekerja sebagai kepala koki di restoran. Dari sanalah bakat memasaknya semakin terlihat.

Total
1
Shares
Related Posts