Bukan hanya itu, menurut Ridwan Kamil, pemanfaatan tekonologi juga penting untuk mempercepat transisi menuju normal baru di sektor pariwisata. Teknologi dapat digunakan untuk menghindari penggunaan tiket yang bisa menjadi sumber transmisi virus.
“Untuk menghindari penggunaan tiket dan benda yang dapat menjadi sumber transmisi virus, integrasi digital commerce seperti Traveloka ini penting karena semua dapat membeli online tanpa perlu berdesakan. Traveloka sebagai perusahaan teknologi sudah berada di jalan yang tepat,” ungkapnya.
Selain itu, teknologi juga bisa dimanfaatkan sebagai wadah untuk promosi. Traveloka telah meluncurkan program Traveloka LIVEstyle Flash Sale, yang merupakan inovasi strategi promosi pertama di Indonesia, yang menggabungkan konsep flash sale dengan kanal marketing live stream.
Live stream dikemas dengan format bincang-bincang santai seperti live tour virtual dan live auction untuk produk hotel yang dipublikasi di kanal media sosial. Diharapkan, program ini bisa menjadi solusi bagi para mitra untuk menstimulasi dan menciptakan permintaan dari konsumen di tengah masa pandemi Corona. *