LIFE STYLE | MasterChef Indonesia Season 8 Mendapatkan Juaranya

Jesselyn Juara MasterChef Indonesia Season 8, Jumlah Hadiah Jadi Sorotan

MasterChef Indonesia Season 8
Jesselyn angkat trofi setelah tampil sebagai juara MasterChef Indonesia Season 8 mengalahkan Nadya. /Instagram @jesselyn.mci8/

Hasanah.id, Jakarta – MasterChef Indonesia season 8 telah berakhir. Jesselyn Lauwreen atau yang akrab dipanggil Jesselyn, berhasil menjadi Juara MasterChef Indonesia Season 8. Di final, dia mengalahkan Nadya Puteri.

Jesselyn dan Nadya harus melewati 3 babak pada Grandfinal MasterChef Indonesia kali ini. Pada awal babak, hadir Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sandi hadir sebagai bintang tamu dan juga memberikan dua tantangan untuk Jesselyn dan Nadya.

Pada Grandfinal MasterChef yang ditayangkan Sabtu dan Minggu, tantangan pertama dari Sandiaga, Jesselyn dan Nadya diminta untuk memasak Naninura dan tantangan kedua mereka harus memasak Ayam Taliwang (Nadya) dan Woku (Jesselyn). Kemudian di babak 2 dengan tantangan Luxury Ingredients, sementara di babak 3 dengan signature dish appertizer dan maincourse.

Setelah rangkaian tantangan, tibalah pada tahap pengumuman pemenang. Ketiga juri chef yaitu Juna Rorimpandey, Renatta Moeloek dan Arnold Poernomo mengumumkan keseluruhan skor Nadya dan Jesselyn di babak akhir MasterChef Indonesia Season 8 ini. Chef Arnold mengatakan, bahwa Jesselyn memenangkan dan menjadi the next MasterChef Indonesia dengan skor 1940, sementara Nadya 1919.

Perempuan lulusan sekolah kuliner dan perhotelan ternama dunia, Le Cordon Bleu di Paris ini mendapatkan hadiah uang senilai Rp100 juta, mobil, satu set peralatan pendukung untuk memasak, hingga piala MasterChef Indonesia Season 8.

Sementara itu, Nadya, pemilik usaha roti, sebagai juara kedua mendapatkan uang senilai Rp50 juta dan mobil. Kemudian Adi peserta yang disebut-sebut menjadi idola banyak masyarakat Indonesia sebagai juara tiga mendapatkan Rp10 juta.

“Sebagai juara 3 Adi akan mendapatkan hadian uang tunai 10 juta rupiah dipotong pajak,” ucap Chef Juna, Minggu (29/8/2021).

Banyak pihak yang mengapresiasi hadiah yang diterima Adi, namun tak sedikit pula yang menyayangkan jumlah hadiah yang dirasa jomplang dengan para Grand Finalist MasterChef Indonesia.

Total
1
Shares
Related Posts