Target 1300, DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi Gelar Vaksinasi - Hasanah

Target 1300, DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi Gelar Vaksinasi

Hasanah.id, Cimahi – Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Posko Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi sebagaimana intruksi ketua umum, yang pelaksanaanya membagikan paket sembako, pendataan warga isoman, pembagian makanan siap saji. Untuk besok Minggu tanggal 15 Agustus 2021 akan dilaksanakan vaksinasi dengan target sebanyak 1300 orang untuk dosis pertama.

“Pelaksanaannya dibagi tiga titik yang wilayah utara di DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, yang tengah di sekretariat PAC Cimahi tengah dan yang selatan di sekretariat PAC Cimahi Selatan. Karena animo masyarakat masih cukup tinggi, maka jika sudah mencapai 1300 akan kami tutup,”ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat sekaligus menjabat sebagai Plt Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, Ketut Sustiawan saat ditemui di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, Jumat (13/8/2021).

Ketut memaparkan dari data yang sudah diterima panitia sudah hampir mencapai 1300, selanjutnya yang belum vaksin kita akan data dan akan diarahkan ke dinkes kemudian akan ada tahapan berikutnya. untuk saat ini vaksinasi dosis satu kemudian tiga bulan berikutnya akan dilaksanakan vaksinasi ke dua.

“Terkait sertifikat, untuk antisipasi terjadinya kerumunan sesuai atas arahan dari dinas kesehatan Kota Cimahi guna menghindari kerumunan sertifikatnya akan kami antarkan ke rumah masing masing,”paparnya.

Lanjut Ketut mengungkapkan, PDI Perjuangan ingin bergotong royong terutama dihari kemerdekaan ini,  kita akan merayakan kemerdekaan ini hanya dengan meniru suara bung karno atau menggambar bung karno. padahal bung karno mengajarkan gotong royong.

“Maka itu, tidak cukup pemerintah pusat dan daerah yang bergerak, namun seluruh elemen masyarakat wajib terlibat aktif dalam penanganan pandemi,”ungkapnya.

Selain itu juga, Ketut mengatakan PDI Perjuangan ingin turut serta dalam upaya gotong royong ikut dalam program program pemerintah pusat yang sudah diagendakan guna memutus penyebaran covid-19. Kegiatan vaksinasi kali ini diharapkan bisa membentuk herd immunity, dan membantu percepatan vaksinasi di Kota Cimahi yang cakupannya masih cukup rendah.

“Kegiatan vaksinasi ini, kita juga membantu pemerintah Kota Cimahi dalam capaian vaksinasi yang masih rendah dan mendorrong dinas kesehatan kota cimahi guna mempercepat vaksinasi di kota cimahi terlaksana,”ujarnya.

Disinggung terkait Plt Wali Kota Cimahi, Ketut mengatakan dari informasi yang diterima Plt Wali Kota Cimahi akan hadir di kegiatan vaksinasi ini sekaligus membuka lounching vaksinasi di DPC PDI Perjuangan.

Sementara, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, Sri Budhi Rahayu mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian dari program gotong royong dalam penanganan covid-19. Sekitar 1300 orang yang akan mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama.

Ia mengatakan, DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi menggelar kegiatan vaksinasi massal covid-19 di tiga lokasi diantaranya di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, di PAC Cimahi Tengah, PAC Cimahi Selatan. Sebanyak 1300 vaksin akan dikeluarkan besok Minggu 15 Agustus 2021 dengan jenis vaksin astrazeneca.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud komitmen PDI Perjuangan PDI Perjuangan Kota Cimahi dalam berpartisipasi membantu pemerintah menangani kasus Covid-19, yang digelar atas kerja sama dengan dinas kesehatan Kota Cimahi,”pungkas Sri saat ditemui diruangannya. Kus/Uwo

Total
1
Shares
Related Posts