Timnas Inggris Akan Hadapi Jerman, Jordan Henderson: Kami Tidak Takut! - Hasanah

Timnas Inggris Akan Hadapi Jerman, Jordan Henderson: Kami Tidak Takut!

Hasanah.id – Timnas Inggris dijadwalkan akan menghadapi Timnas Jerman pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 yang digelar Stadion Wembley, Selasa (29/6) malam WIB. Skuad Inggris yang dilatih oleh Gareth Southgate merupakan Timnas termuda yang mengikuti gelaran EURO 2020 (EURO 2021).

Dalam pagelaran Piala Eropa kali ini rataan usia 25,2 tahun. Mereka hanya kalah dari Turki yang memiliki rataan usia pemain 24,9 tahun. Inggris juga hanya memiliki dua pemain yang usianya di atas 30 tahun yakni Jordan Henderson dan Kyle Walker di mana keduanya telah berusia 31 tahun.

Memiliki pemain muda dan minim pengalaman membuat Timnas Jerman lebih diunggulkan dalam pertemuan mereka di babak 16 besar, salah satu punggawa Timnas Inggris Jordan Henderson, memberikan komentar terkait skuad The Three Lions yang jauh lebih muda ketimbang timnas Jerman. Meski demikian, Henderson menilai usia muda justru membuat skuad Inggris saat ini tak mengenal rasa takut.

“Kami memiliki skuad yang cukup muda, tetapi saya pikir itu bisa menjadi hal yang positif. Banyak dari para pemain ini hanya keluar dan bermain, menikmati permainan, bermain tanpa rasa takut. Itulah yang perlu mereka lakukan lagi pada hari Selasa,” ujar Henderson kepada The 42.

Menurut pemain telah berpengalaman tampil di kompetisi level tinggi seperti Liga Champions, usia muda justru menguntungkan tim Inggris karena skuad mereka saat ini tak mengenal rasa takut untuk menghadapi siapa pun.

“Sebagai pemain berpengalaman, saya dapat membantu dengan itu (pengalaman) dan memastikan kami berada dalam kerangka berpikir yang benar untuk memasuki permainan dan memastikan pelatihan pada level yang diperlukan selama beberapa hari ke depan untuk mempersiapkan satu itu (mental).”pungkasnya.

Total
1
Shares
Related Posts