Curug Layung, Hadirkan Pesona Eksotis Di Kaki Tangkuban Perahu - Hasanah

Curug Layung, Hadirkan Pesona Eksotis Di Kaki Tangkuban Perahu

Pengunjung Milenia, saat berkunjung ke Curug Layung, Desa Kertawangi, KBB

Hasanah.id – Desa Kertawangi Kabupaten Bandung Barat ditargetkan menjadi salah satu desa wisata. Sejumlah destinasi wisata telah menjadi ikon utama yang wajib dikunjungi para traveler. Salah satu yang wajib anda kunjungi adalah wisata alam air terjun Curug Layung.

Berada di antara kaki Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang, kawasan Curug Layung menghadirkan pemandangan alam yang mampu menyejukkan mata.

Curug Layung Memang tidak besar seperti curug-curug, atau air terjun lainnya, namun Curug Layung tetap memberikan pesona yang tak pernah gagal mendatangkan pengunjung. Pasalnya, selain dapat melihat pemandangan air terjun, Curug Layung dikelilingi oleh hutan pinus yang rimbun, pengunjung dapat menikmati air terjun bahkan berenang. Di area Curug Layung sudah disediakan area khusus untuk camping (camping ground) bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana alam lebih menantang.

Curug Layung berlokasi di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Bagi para pengunjung, curug ini buka setiap hari pada jam 8 pagi sampai 5 sore pada hari Senin sampai Kamis, dan 24 jam di hari Jumat sampai Minggu.

Untuk mencapai Curug Layung, traveler dapat memilih dua opsi jalan. Jalan pertama ada di gerbang utara yang dimana dapat dilalui oleh kendaraan empat, sehingga traveler dapat sedikit berjalan untuk sampai di area camping.

Jalan kedua ada di gerbang bawah yang dimana jalur ini lebih cocok untuk traveler yang senang jalan atau trek melalui berbagai rintangan, dan melalui jalur ini traveler dapat melihat hamparan perkebunan teh.

Ada baiknya sebelum mengunjungi area wisata, pengunjung dapat mencari informasi lebih lanjut mengenai tempat wisata tersebut di kantor desa Kertawangi, atau direst Area Pesona Burangrang. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Total
1
Shares
Related Posts